KELANA KOTA

Risma Jalani Perawatan di RSUD Dr Soewandhie karena Kelelahan

Laporan Denza Perdana | Selasa, 25 Juni 2019 | 14:44 WIB
Dokumen. Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat melakukan peninjauan langsung ke lokasi amblesnya Jalan Gubeng pada Desember 2018 lalu. Foto: Humas Pemkot Surabaya
suarasurabaya.net - Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menjalani perawatan di RSUD Dr Soewandhie hingga Selasa (25/6/2019) sore ini, setelah sebelumnya sempat mengeluh lelah dan capek.

Mohammad Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya membenarkan ini. Risma memang sempat menjalani pemeriksaan dan kontrol kesehatan di RSUD Dr Soewandhie lalu dokter menyarankan untuk istirahat.

"Beliau sempat kontrol karena merasa lelah, capek, lalu sama dokter diminta istirahat di rumah sakit," ujarnya ketika dihubungi suarasurabaya.net. Namun dia menepis kabar, Risma sempat dirawat di ICU rumah sakit milik Pemkot itu.

Fikser mengatakan, beberapa waktu terakhir ini Wali Kota Perempuan Pertama di Surabaya itu memang mengalami gangguan kesehatan di bagian kaki. Ditambah lagi, kegiatannya yang begitu padat dan jarang beristirahat.


"Mungkin karena itu juga kemudian Ibu merasa lemas, capek akhirnya meminta datang ke rumah sakit untuk kontrol. Lalu dokter menyarankan istirahat itu," ujarnya.

Risma masuk RSUD Dr Soewandhie sekitar pukul 06.00 WIB pagi. Seperti biasanya, Risma keluar rumah setelah Subuh. Setelah sempat berkeliling melakukan aktivitasnya, dia lantas mengeluhkan kondisinya itu.

"Sampai sekarang masih dirawat. Tapi ini tinggal menunggu rekomendasi dari dokter saja. Kalau memang memungkinkan, sebentar lagi bisa pulang. Karena besok ibu sudah beraktivitas lagi," ujarnya.

Fikser menegaskan, Bagian Humas Pemkot Surabaya sudah terlanjur mengumumkan apa saja kegiatan Risma besok. Menurutnya, Risma yang menghendaki agar dirinya tetap mengikuti jadwal kegiatan itu besok.

"Selama ini kan jadwal Ibu Risma selalu padat. Jadi setelah pulang nanti, besok Ibu sudah akan beraktivitas lagi," kata Fikser ketika ditanya apakah dokter tidak menyarankan Risma untuk tirah baring atau bed rest.

Saat pemeriksaan di RSUD Dr Soewandhie, Fikser memastikan, ada sejumlah dokter yang menangani pemeriksaan Wali Kota Surabaya itu yang sudah dikondisikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Surabaya.(den/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.