KELANA KOTA

Tiga Laptop Raib di Musala FISIP Unair, Berkas Skripsi Ikut Hilang

Laporan Agung Hari Baskoro | Selasa, 25 Juni 2019 | 21:27 WIB
Rekaman CCTV pria yang diduga melakukan pencurian di Musala FISIP Unair, Surabaya pada Selasa (25/6/2019). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Seorang pria diduga melakukan pencurian di Musala FISIP Unair, Surabaya pada Selasa (25/6/2019). Akibatnya, tiga laptop dan tiga buah handphone milik mahasiswa FISIP yang sedang menjalankan ibadah salat, hilang. Nahasnya, file skripsi yang sudah hampir selesai juga ikut hilang.

Peristiwa bermula ketika sejumlah mahasiswa Ilmu Informasi Perpustakaan (IIP) sedang menjalankan ibadah salat Zuhur di Musala FISIP Unair. Uvi saksi sekaligus sahabat korban mengaku, saat itu ada sekitar enam temannya yang sedang salat.

"Saya dititipi satu barang, sedangkan lainnya tidak titip. Tas-tas itu ditaruh di dalam musala. Ditaruh di belakang pilar gitu. Terus mereka salat berjamaah. Pas selesai, temen saya noleh kebelakang dan lihat tasnya sudah tinggal sedikit," ujar Uvi yang saat itu tidak menjalankan ibadah salat dan menunggu di luar musala.

Meski Uvi berada di luar musala, namun ia mengaku tidak melihat pencuri tersebut membawa raib tas teman-temannya. Pasalnya, di Musala FISIP Unair, orang bisa keluar melalui Gedung C yang berada disamping musala. Sedangkan saat itu, Uvi berada di depan musala.


Sadar barang-barang mereka dicuri, mereka langsung menuju ruangan Sarana Prasana (Sarpras) untuk melihat rekaman CCTV. Dalam video CCTV tersebut, tampak seorang pria membawa tiga tas, masing-masing sebuah tas laptop dan dua tas ransel. Dalam video, terlihat ciri-ciri Pria tersebut bertubuh kurus, berambut pendek, memakai jaket serta bercelana panjang.

"Di laptop itu, ada file skripsi teman saya. Dan dia gak ada backup-an (data, red). Jadi ya nangisnya itu ya laptopnya hilang. Ya skripsinya kandas. Skripsinya udah jalan bab 3 udah mau selesai," ujar Uvi.

Di sisi lain, Iptu Joko Soesanto Kanit Reskrim Polsek Gubeng mengatakan, korban telah mendatangi Polsek Gubeng untuk melaporkan kejadian tersebut. Saat ini polisi sedang mendalami kasus tersebut. (bas/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.