KELANA KOTA

Kena Serangan Asma, Risma Ditangani 15 Dokter RSUD Dr. Soetomo

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 26 Juni 2019 | 14:04 WIB
Konferensi pers terkait kesehatan Wali Kota Risma di Gedung Bedah Pusat Terpadu RSUD dr Soetomo Surabaya, Rabu (26/6/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya ditangani 15 tim dokter di RSUD Dr Soetomo Surabaya, sejak Selasa (25/6/2019) malam.

dr. Pesta Parulian Kepala Humas RSUD Dr Soetomo Surabaya mengatakan, total ada 15 dokter spesialis dari 10 sub spesialis. Di antaranya dokter anastesi, dokter spesialis paru-paru, penyakit dalam, mikrobiologi, jantung, radiologi, dan patologi klinis.

"Karena usia Ibu sudah cukup berumur, maka juga dilibatkan dokter spesialis jantung untuk mengawal performa jantungnya," ujarnya dalam konferensi pers terkait kesehatan Wali Kota Risma di Gedung Bedah Pusat Terpadu RSUD dr Soetomo Surabaya, Rabu (26/6/2019).

Selain itu, juga ada banyak alat medis yang dipasang untuk memonitor kondisi kesehatan Risma.


Pesta mengatakan, kondisi terkini Risma mulai stabil. Karena serangan asma memiliki gradasi, maka Risma diistirahatkan di ruang ICU.

"Pengunjung, simpatisan, dan masyarakat belum bisa melihat atau mengunjungi langsung demi kesehatan Ibu. Mohon pengertiannya karena Ibu masih dirawat intensif," ujarnya.

Sementara, Febria Rachmanita Kepala Dinkes Surabaya menegaskan, Risma didiagnosa sakit asma dan maag. Riwayat sakit asma ini merupakan bawaan sejak Risma muda.

Febria meminta masyarakat mendoakan agar Risma segera pulih dan membaik. Sementara saat ini kondisi terakhir stabil. (bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA