KELANA KOTA

Wisata Lidah di Unjung-unjung, Dari Kare Kambing Sampai Aneka Nasi Bebek

Laporan J. Totok Sumarno | Rabu, 26 Juni 2019 | 20:34 WIB
Festival Kuliner Unjung-unjung hadirkan aneka sajian kuliner Surabaya, mulai Kare Kambing sampai aneka Nasi Bebek. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Mulai Rabu (26/6/2019) hingga Minggu (30/6/2019) aneka sajian kuliner ditawarkan di atrium ITC Mega Grosir Surabaya, dalam festival kuliner Unjung-unjung. Dari Kare Kambing, Rujak Cingur hingga Nasi Bebek. Wisata lidah yang menggugah selera.

"Kami hadirkan 30 tenant aneka kuliner Surabaya. Festival kuliner kali ini memang kami hadirkan tak lama setelah perayaan Idul Fitri. Kami ingin memberikan kesempatan pada keluarga dan masyarakat Surabaya yang belum sempat berwisata, hadir dan menikmati wisata kuliner di Unjung-unjung ini," terang A. Zainal Alim pelaksana Unjung-unjung.

Festival kuliner Unjung-unjung gelaran ITC Mega Grosir bekerjasama dengan SCG dan She Radio ini ditambahkan Alim merupakan bagian dari kegiatan serupa yang sudah digelar untuk ke 4 kalinya di tempat yang sama.

"Tetapi tentunya setiap tahun kami pilihkan tema-tema yang berbeda-beda. Tahun lalu kami hadirkan tema Pecinan Suroboyo, kali ini kami pilihkan tema Unjung-unjung. Dan tentunya juga kami tampilkan menu-menu atau kuliner pilihan yang berbeda," kata Alim.


Lebih jauh Alim menambahkan bahwa dengan hadir di atrium ITC Mega Grosir, tepatnya di arena festival kuliner Unjung-unjung, masyarakat tak ubahnya berwisata dan memanjakan selera makan serta lidah dengan aneka kuliner pilihan.

"Beragamnya sajian kuliner di arena festival kuliner Unjung-unjung kali ini, sepertinya masyarakat yang hadir tak perlu bingung memilih makanan. Ini seperti wisata kuliner memanjakan lidah dan selera kuliner," tambah Alim.

Sampai Minggu (30/6/2019) masyarakat atau pengunjung Festival Kuliner Unjung-unjung dapat menikmati lezatnya Kare Kambing Hj. Sani yang dikenal masyarakat sebagai Kare Kambing Pasar Turi, atau nikmatnya jajanan khas Pasar Blauran, seperti Es Dawet, Sate Telur Puyuh, Tahu Kuning.

Juga tersedia aneka Nasi Bebek dan aneka Mie serta Tahu Campur, dan tak ketinggalan Nasi Kebuli dengan irisan daging Kambing yang nikmat.(tok/dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.