KELANA KOTA

Mobil Accord yang Hilang Ditemukan, Terparkir di antara Kontainer

Laporan Anggi Widya Permani | Sabtu, 06 Juli 2019 | 22:36 WIB
Mobil Honda Accord L 35 TV ditemukan warga di Desa Singkalan Balongbendo, Sidoarjo, Minggu (6/7/2019). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Mobil Honda Accord L 35 TV milik Ahmad Husein pendengar Radio Suara Surabaya yang sebelumnya dilaporkan hilang, Kamis (4/7/2019) lalu, akhirnya ditemukan. Mobil tersebut ditemukan warga di Desa Singkalan Balongbendo, Sidoarjo, Minggu (6/7/2019).

Penemuan ini berawal dari sebuah kiriman di Facebook atas nama Suud Muhamad. Dia mengabarkan telah ditemukan sebuah mobil sedan tanpa plat nomor. Mobil itu di parkir di sela-sela kontainer kosong dengan kondisi gelap, di Desa Singkalan, Balongbendo, Sidoarjo.

Dari kiriman itu, kemudian diteruskan oleh beberapa netter e100 hingga informasi itu diketahui oleh Ahmad Husein pemiliknya. Husein pun langsung menuju ke lokasi penemuan mobil yang memiliki ciri-ciri serupa dengan miliknya. Ternyata benar, mobil itu adalah Accord yang hilang beberapa waktu lalu.

Namun sayangnya, kondisi mobil telah berubah. Diduga pelaku sudah mengubah warna mobil, dan menghilangkan plat nomornya. Selain itu, beberapa bagian mobil juga rusak, dan surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB tidak ada.


"Fisiknya sudah tidak bisa dikenali. Semua sudah dipilox warna hitam. Kaca pecah, bumper gak ada, pintu kanan kiri tidak bisa dibuka. Gelap sekali di sini. Saya di lokasi bersama petugas polsek. Masih nunggu bantuan mobil derek, karena gak bisa dikeluarin. Terjepit sama peti kemas," kata Husein, kepada Radio Suara Surabaya.

Hingga berita ini ditulis, pemilik dan beberapa petugas dari Polsek masih di lokasi menunggu bantuan untuk mengevakuasi mobil tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Suara Surabaya kembali menerima laporan pendengar yang kehilangan mobil. Kali ini mobil Honda Accord VT-iL tahun 2011, dengan nopol L 35 TV warna silver dilaporkan Ahmad Husein pemilik kendaraan hilang, dilarikan orang yang akan membeli kendaraan miliknya, Kamis (4/7/2019).

Menurut korban, pelaku sebelumnya dia kenal karena pernah membeli mobil miliknya.

"Beberapa bulan lalu saya jual Nissan Xtrail, memang saya pernah cerita kalau mau jual Honda Accord VT-iL. Makanya dia datang hari ini dan katanya akan bayar cash," terang Ahmad Husein.

Sayangnya, karena terlalu percaya, Ahmad Husein menyerahkan kendaraan beserta BPKB yang ada di dashboard mobil. Pelaku mengatakan akan membayar secara tunai, hingga akhirnya mereka membuat janji untuk bertemu di ATM Pabean.

"Begitu di ATM kok dia jalan terus, saya naik motor, saya kejar kok malah kenceng. Disitu saya mulai panik dan saya kejar sambil teriak maling-maling. Orangnya masih muda sekitar 30an tahun umurnya. Dia di Aloha sempat menabrak beberapa motor dan dilempari batu sama orang-orang," tambah Ahmad Husein.

Pengejaran dilakukan sampai kemudian masuk gate tol Waru. Karena menggunakan motor, akhirnya korban tidak bisa meneruskan pengejaran. (ang/bid)
Editor: Zumrotul Abidin



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.