KELANA KOTA

Hilang 10 Hari, Debby Akhirnya Ditemukan Berkat Info Pendengar dan Polisi

Laporan Agustina Suminar | Selasa, 09 Juli 2019 | 13:57 WIB
Debby Anggun Larasati. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Debby Anggun Larasati (20) yang hilang sejak 28 Juni lalu, akhirnya ditemukan di kos-kosan milik teman prianya bernama Faisal, Senin (8/7/2019) malam.

Menurut Rumaisaroh (38) Ibu dari Debby, putrinya ditemukan dalam kondisi sehat namun masih ada luka lebam di tubuhnya. Diduga, Debby mengalami penganiyaan selama berada di kos teman prianya itu.

Pencarian Debby relatif lama, sebelum melaporkan ke Suara Surabaya, Rumaisaroh mengatakan, sudah 9 hari putrinya tidak ada kabar. Polisi yang dilapori juga tidak membuat laporan kehilangan, kata dia.

Sebelumnya Debby kata Rumaisaroh sempat mengirimkan pesan singkat kepada kawannya lewat WA yang meminta kawannya memberikan bantuan, karena Faizal teman prianya memukuli Debby. Debby juga mengatakan bahwa motornya dibawa laki-laki tersebut. Namun setelah temannya membalas pesan itu, nomor tersebut sudah tidak dapat dihubungi.


"Pas saya ke rumahnya, yang ada cuma bapak dan saudaranya. Pas saya tanya tentang motornya Debby yang dibawa Faisal, bapaknya bilang di rumah ada motor tapi nggak tahu milik siapa. Ternyata benar, cuma posisi ban belakangnya gembos, cakramnya pesok jadi tidak bisa jalan, jadi saya bawa pulang," terang Rumaisaroh yang menghubungi Radio Suara Surabaya, Senin (8/7/2019) pukul 14.00 WIB.

Selang beberapa waktu kemudian setelah mengudara, dan berita kehilangan diposting lewat e100, Suara Surabaya memproses berita tersebut dan bekerja sama dengan reskrim Polsek Gedangan Sidoarjo untuk mencari Debby.

Unggahan tentang Debby ini langsung viral hingga menembus 3,3 ribu komentar dan dibagikan 1,2 ribu kali, karena berita inipun juga sudah viral di grup-grup lain selama satu minggu.

Selanjutnya FN Pendengar Suara Surabaya dan KA netter e100 mengatakan melihat Debby dan Faisal di daerah Klampis. "Ciri-cirinya hampir sama, juga ada motor scoopy warna merah, coba dicek," kata sumber-sumber yang tidak bisa disebutkan namanya ini.


Informasi dari salah satu netter facebook e100 yang mengetahui keberadaan Debby

Gate Keeper langsung berkoordinasi dengan unit Reskrim Polsek Gedangan. Selanjutnya polisi pada malam hari menjemput Debby dan mengamankan Faisal.

"Setelah kami mendapatkan laporan dari Suara Surabaya, saya langsung melakukan gelar perkara dan menurunkan unit reskrim melakukan pencarian Faisal mulai dari rumahnya, hingga ke lokasi-lokasi lain. Berbekal informasi dari keluarga dan Suara Surabaya, kami mengarah ke kost daerah Klampis dan akhirnya Debby dan Faisal berhasil ditemukan. Mereka adalah pasangan, untuk kasus penyekapan masih kami pelajari termasuk adanya kasus penganiayaan juga sedang dipelajari. Sekarang penanganannya kami limpahkan ke Polsek Waru. Karena dugaan penganiayaan terjadi di wilayah hukum Waru," kata Kompol Heri Siswoko kepada Radio Suara Surabaya, Selasa (9/7/2019).(tin/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.