KELANA KOTA

Geram, Netter Memburu Rifqi sampai ke Akun Media Sosialnya

Laporan Dwi Yuli Handayani | Jumat, 12 Juli 2019 | 12:22 WIB
Siujang Kassep yang ditengarai adalah akun facebook milik Rifky pelaku pelarian mobil Gran Max. Foto: Capture akun facebook Siujang Kassep
suarasurabaya.net - Rifky (21) calon suami yang membawa mobil kabur Gran Max rentalan keluarga calon istrinya terus diburu netter sampai ke akun-akun media sosial pribadinya.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, Jumat (12/7/2019), netter yang mengikuti kasus pelarian mobil ini geram dengan tingkah pelaku. Mulai dari saling mengirimkan dan berbalas komentar di setiap postingan berita kasus pelarian Gran Max di facebook e100 hingga saling bertukar informasi dan bekerjasama memburu pelaku pelarian mobil Gran Max

Dari penelusuran admin e100, akun Siujang Kassep dan Bang Rifqi yang ditengarai sebagai akun milik Rifqi.

Di akun Bang Rifqi, postingan terakhir dari pemilik akun tertera tanggal 7 Juli 2019, berbunyi :


Beri aku semangat yang tiada henti ya allah
Semangat yang tak perna padam,
Dan rasa sabar yang paling sesabarnya.

Untukku menghadapi apapun yang terjadi
Di hidupku. Dan bagaimanapun
Perasaan hati ini, buatlah agar aku
Tetap bisa tersenyum dan gembira ya allah.


Netter yang marah langsung membanjiri kolom komentar postingan pemilik akun tersebut dengan nada marah, dan menuntut pelaku untuk segera menyerahkan diri. Bahkan tak sedikit, netter yang menghujani postingan status pelaku di akun facebooknya dengan kalimat-kalimat kekesesalan.

200 lebih komentar netter membanjiri status yang dibuat Rifqi, diantaranya akun Fhina Ari Idsyahanafi, "Heh maling,, sadar gag sihh,, libom sing mok colong kok gowo mlayu nang gresik,, sebagai warga gresik isin aquh ngwasi kelakuanmu😣 kon durung tau kenek sumpah serapahe wonk gresik yoh? Wani2ne barang colongan mok gowk melbu kota santri,, emmmhh titenono,, gag suwe kecekel nangis2 kon,".

Nanda Iswara, "Sbg org Surabaya saya malu lihat berita ini, ketemu lgsg di tembak ae pak pol,".

Tidak hanya lewat akun Bang Rifqi, akun lain yang diduga milik pelaku juga disasar pada netter, yakni akun FB, Siujang Kassep.

Hayu Ananda mengatakan, "Anjjjiiiirrr smpk kepo sma fb mu quw banG...Gk prnh sekepo ini saya sma fb siapa pun...Tmpang boleh tampan tpi kelakuan maling...Mnding maling hati quw aja gk bklan jdi buronan mu...Smpk masuk tv sgla lagi .....,"

Diberitakan sebelumnya, bermaksud mengantarkan keponakan lamaran dari Bandung ke Surabaya, mobil rentalan malah dibawa kabur oleh calon suami keponakan. Mobil yang dibawa kabur pelaku atas nama Rifki (21) ini adalah mobil Gran Max silver B 1880 PFH.

Hermawan pengemudi mobil yang juga paman dari calon perempuan menceritakan, keponakannya yang bernama Ir (15) baru 1 bulan mengenal Rifki dan langsung diajak menikah.

"Rifki ini mengaku sudah 3 bulan di Bandung dan kenal dengan keponakan saya 1 bulan dan langsung diajak nikah. KTP Rifki ini ada 2 yang satu KTP Madura dan yang 1 KTP Surabaya. Rifki ini bekerja sebagai pengamen," kata Hermawan yang merupakan warga Jalan Cebeh Kampung Sukamana Bandung pada Radio Suara Surabaya.

Kemudian, lanjut Hermawan, pada Rabu (10/7/2019) kemarin Ir bersama sembilan orang keluarganya berangkat dari Bandung ke Surabaya untuk lamaran. Rombongan yang terdiri dari 6 orang dewasa dan 3 anak-anak sampai di Surabaya pukul 21.00 WIB.

"Masuk terminal Osowilangun, penumpang turun semua karena mau ke rumah bibinya Rifki jalan kaki. Saat perjalanan menuju rumah bibi Rifki, Rifki tiba-tiba minta kunci katanya ada oleh-oleh untuk bibinya yang ketinggalan di dalam mobil. Jadi saya kasihkan kuncinya. Tapi kok Rifki ini nggak datang-datang, saya cek ke parkiran dan mobil sudah tidak ada," ujarnya.

Kata Hermawan, semua barang-barang berharga ada di dalam mobil termasuk dompet. "Tapi handphone saya ada di saku jadi saya bisa telepon polisi. Tapi dompet dan uang semua ada di mobil, kalau kami mau pulang ke Bandung tidak ada ongkos," katanya.

Ciri mobil yang dibawa lari, kata Hermawan, ada stiker warna putih tulisan "Persib Aing", di kaca depan ada stiker Chelsea biru. "Saya nyewa mobil ini, uang muka Rp500 ribu," katanya.

Sedangkan ciri-ciri dari Rifki diantaranya tinggi badan sekitar 180 cm, kulit putih, rambut mohawk, di tangan kiri ada tato gambar bunga, di bahu ada tato tengkorak. (dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 1
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.