KELANA KOTA

Satu dari Dua Nelayan Bangkalan yang Hilang Ditemukan Meninggal

Laporan Agustina Suminar | Senin, 15 Juli 2019 | 15:14 WIB
Tim Basarnas melakukan pencarian nelayan hilang. Foto: Antara
suarasurabaya.net - Petugas gabungan dari Satuan Polisi Air dan Kodim 0829 Bangkalan, Jawa Timur, Senin, berhasil menemukan satu dari dua orang nelayan yang dilaporkan hilang pada Sabtu (13/7/2019).

"Nelayan yang hilang dan ditemukan oleh tim gabungan tadi bernama Abdul Jalil," kata Iptu Suyitno Kasubbag Humas Polres Bangkalan dilansir Antara, Senin (15/7/2019).

Ia menjelaskan, korban ditemukan di sekitar lokasi kejadian, yakni di sekitar perairan Arosbaya, Bangkalan, dalam kondisi telah meninggal dunia.

Abdul Jalil merupakan satu dari dua nelayan yang dilaporkan hilang secara misterius, Sabtu (13/7/2019).


Menurut Suyitno, kedua orang nelayan yang dilaporkan hilang itu merupakan warga Desa Ombul, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan.

Keduanya merupakan kakak adik dan pada Sabtu (13/7/2019) sore, perahu yang digunakan kedua nelayan itu ditemukan mengapung tanpa awak di sekitar perairan Arosbaya, Bangkalan.

Nelayan yang menemukan perahu yang digunakan Abdul Jalil dan saudaranya yang bernama Mustaji itu selanjutnya melaporkan ke aparat desa setempat dan pihak aparat desa melaporkan ke Polsek Arosbaya, Bangkalan.

Iptu Suyitno menjelaskan, saat menerima laporan itu, polisi langsung melakukan pencarian bersama Satpolair dan Koramil Arosbaya.

"Pencarian menggunakan dua perahu nelayan, tapi hingga petang keduanya belum ditemukan," kata Suyitno.

Keesokan harinya, Minggu (14/7/2019), petugas melanjutkan pencarian, namun korban belum ditemukan.

"Tadi pagi, pencarian kembali dilanjutkan di sekitar ditemukannya perahu korban tersebut, dan satu diantara dua nelayan yang hilang yang bernama Abdul Jalil ditemukan," kata Iptu Suyitno, menjelaskan.

Menurutnya, nelayan yang pertama kali menemukan perahu tanpa awak itu asal Desa Tengket, Kecamatan Arosbaya bernama Abdurrahman, Sabtu (13/7/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Si Abdurrahman ini yang lalu melaporkan temuannya tersebut, sehingga petugas bersama nelayan setempat langsung melakukan pencarian," katanya.(ant/tin/iss)
Editor: Ika Suryani Syarief



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.