KELANA KOTA

Datangi Polda Jatim, Risma Usulkan Pembangunan Polsek Baru di Lahan Pemkot

Laporan Anggi Widya Permani | Senin, 15 Juli 2019 | 15:02 WIB
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat mendatangi Mapolda Jatim, Senin (15/7/2019). Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya bersama jajarannya mendatangi Mapolda Jatim, Senin (15/7/2019) siang. Saat ditemui awak media, Risma mengaku bahwa kedatangannya ini untuk membicarakan beberapa hal kepada pihak Polda Jatim.

Salah satunya, kata dia, terkait usulannya membangun Polsek baru di lahan milik Pemkot Surabaya. Rencananya, Polsek baru itu akan dibangun di kawasan Gunung Anyar, Lakarsantri, dan Bulak. Menurutnya, ini dilakukan agar penataan asetnya lebih jelas.

"Ngobrol soal rencana Polsek baru di Lakarsantri, Gunung Anyar, sama Bulak. Supaya penataan asetnya jelas. Kemarin itu sudah disiapkan, tapi Pak Rudi (Kapolrestabes sebelumnya, red) pindah. Jadi ini ganti lagi dan memang penyerahannya di Polda," kata Risma.

Hal lain, lanjut dia, pihaknya juga membicarakan soal pelaksanaan Pemilu 2019 kemarin. Dalam kesempatan itu, Risma menyampaikan terima kasih kepada Polda Jatim atas pengamanan yang diberikan. Dia menilai, Surabaya aman dan kondusif.


"Yang kedua, saya menyampaikan terima kasih. Karena kemarin Surabaya waktu Pileg dan Pilpres kondisinya aman. Itu aja," tambahnya.

Sementara itu, Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim turut menanggapi usulan Risma untuk membangun Polsek baru di lahan Pemkot. Pihaknya mengaku, menyambut baik rencana pembangunan tersebut.

Menurutnya, Risma merupakan kepala daerah yang mengerti kebutuhan keamanan dalam menunjang pembangunan kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Mabes Polri terkait usulan itu.

"Kalau dirasakan Polsek untuk menjangkau itu tidak ada, sudah sangat jauh sekali. Ya kita terima usulan itu. Tetapi ingat pengembangan ini tidak serta merta diserahkan oleh Polda. Karena kita sifatnya vertikal bukan horizontal. Kita akan berkoordinasi dengan Mabes Polri atas usulan ini dan nanti akan kita tindaklanjuti dengan perencanaan pembangunan. Terima kasih Bu Risma dan harapan kita bisa lebih baik lagi," jelasnya. (ang/tin)
Editor: Ika Suryani Syarief



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.