KELANA KOTA

Dankormar Saksikan Pembukaan Porwiltim 2019

Laporan J. Totok Sumarno | Senin, 15 Juli 2019 | 18:02 WIB
Pembukaan Porwiltim 2019 di Surabaya. Foto: Dispen Kormar
suarasurabaya.net - Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., Komandan Pasmar 2 menghadiri pembukaan Porwiltim 2019 di Stadion Jala Krida Mandala, Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya, Senin (15/7/2019).

Laksda TNI Dedy Yulianto Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) selaku Inspektur Upacara secara resmi membuka Pekan Olahraga Wilayah Timur (Porwiltim) 2019.

Dalam sambutannya, Dankodiklatal mengatakan bahwa Pekan Olahraga TNI AL yang secara rutin diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini, merupakan bagian dari sistem pembinaan personel TNI AL untuk membina kebugaran jasmani, mengukur hasil pembinaan Yanus Olahraga di Satuan TNI AL Wilayah Timur.

Selain itu, sekaligus sebagai sarana untuk menyeleksi atlet TNI AL Wilayah Timur guna menghadapi event pertandingan ditingkat yang lebih tinggi.


Porwiltim yang akan diselenggarakan hingga tanggal 22 Juli 2019 yang akan datang, lanjutnya, mempertandingan cabang olahraga Sepak Bola, Bola Voli dan Tenis Lapangan, diikuti oleh enam Kontingen yaitu Koarmada II, Koarmada III, AAL, Kodiklatal, Marwiltim dan Gabungan UPT Mabesal Wiltim.

Dengan tema yang dipilih: Dengan Semangat Porwiltim 2019 Kita Junjung Tinggi Sportivitas dan Soliditas TNI AL.

Dankodiklatal berharap Porwiltim 2019 dapat berlangsung dengan tertib, aman dan damai, para Kontingen mampu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, serta meningkatkan soliditas TNI AL khususnya di Wilayah Timur.

"Tampilkan seluruh kemampuan yang saudara miliki dengan semangat militansi yang tinggi dan pantang menyerah, serta selalu berpegang teguh pada sportivitas, mematuhi semua tata tertib pertandingan dan tetap menjalin soliditas," tegas Dankodiklatal.(tok/iss)
Editor: Ika Suryani Syarief



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.