KELANA KOTA

Taruna Asal Bondowoso Raih Adhi Makayasa Akmil 2019

Laporan Farid Kusuma | Selasa, 16 Juli 2019 | 13:43 WIB
Fajar Muhammad Al Farouk Taruna Akademi Militer penerima penghargaan Adhi Makayasa, diapit kedua orangtuanya, usai menjalani prosesi pelantikan sebagai perwira, Selasa (16/7/2019), di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Fajar Muhammad Al Farouk, Taruna kelahiran Bondowoso, Jawa Timur, 12 September 1996, mendapat kehormatan sebagai penerima Adhi Makayasa dari Akademi Militer lulusan tahun 2019.

Sesudah empat tahun menjalani proses pendidikan, Fajar lulus dengan indeks prestasi kumulatif 3,75, dan berhak menyandang titel Sarjana Terapan Pertahanan, serta pangkat Letnan Dua (Penerbang) dari Korps Penerbang TNI Angkatan Darat.

Tanda penghargaan itu disematkan Joko Widodo Presiden dalam Upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri, pagi hari ini, Selasa (16/7/2019), di Halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Usai prosesi pelantikan, Letnan Dua (Penerbang) Fajar bersyukur kepada Tuhan, dan dukungan keluarga khususnya kedua orangtua, sehingga bisa lulus Akademi Militer dengan predikat terbaik.


Kasiyadi ayah dari Fajar adalan seorang purnawirawan TNI AD dengan pangkat terakhir Mayor, dan ibunya bekerja sebagai guru Matematika di SMAN 6 Bondowoso.

Dia mengaku, awalnya sempat mengalami kesulitan dalam masa transisi dari sipil ke militer. Tapi, Fajar bisa melalui masa sulit itu bersama rekan-rekan seangkatannya.

"Penghargaan ini tidak lepas dari Yang Maha Kuasa, serta doa dan dukungan orangtua. Sejak awal pendidikan sampai akhir, Alhamdulillah orangtua selalu mendukung, mendoakan sehingga bisa bertahan dan menorehkan prestasi," ujarnya kepada suarasurabaya.net, Selasa (16/7/2019), di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta.

Lebih lanjut, Fajar menyampaikan pesan untuk generasi muda supaya tetap semangat, berusaha mewujudkan cita-cita, dan minta doa restu orangtua.

"Jangan berhenti berharap, bermimpi, tapi juga berusaha, bekerja keras. Bilang kepada orangtua, minta doa restu. Karena, restu Allah ada pada kedua orangtua kita," tegasnya.

Sekadar informasi, Joko Widodo Presiden, pagi hari ini, Selasa (16/7/2019), menjadi inspektur Upacara Prasetya Perwira TNI dan Perwira Polri, di Halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam upacara itu, Presiden melantik 781 perwira lulusan Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara dan Akademi Kepolisian angkatan 2019.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 53 TNI 2019 dan Keppres Nomor 54 Polri 2019 tentang Pengangkatan Taruna dan Taruni Akademi TNI dan Polri Menjadi Perwira Tentara Nasional Indonesia dan Perwira Kepolisian Republik Indonesia, tertanggal 15 Juli 2019.

Selain untuk Fajar, Jokowi juga menyematkan tanda penghargaan Adhi Makayasa Akademi Angkatan Laut kepada Letnan Dua Laut (Pelaut) Ariz Pama Yudhaprawira Sarjana Terapan Pertahanan dari Korps Pelaut.

Kemudian, peraih Adhi Makayasa Akademi Angkatan Udara adalah Letnan Dua (Teknik) Muhammad Ihza Nurrabanni Sarjana Terapan Pertahanan dari Korps Teknik.

Sedangkan peraih Adhi Makayasa dari Akademi Kepolisian adalah Inspektur Polisi Dua Muhammad Idris Sarjana Terapan Kepolisian. (rid/tin/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.