KELANA KOTA

Kecelakaan Saat Mendahului Truk, Pengendara Motor Meninggal di Raci Pasuruan

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 17 Juli 2019 | 09:52 WIB
Lokasi kecelakaan di jalan raya Raci, tepatnya di Desa Gerongan, Kraton, Pasuruan, Rabu (17/7/2019) sekitar pukul 06.45 WIB. Foto: Ihwani Budiarto via WA SS
suarasurabaya.net - Pengendara sepeda motor Vario bernomor polisi N 2843 WR meninggal dunia terlindas truk tronton di Jalan Raya Raci, tepatnya di Desa Gerongan, Kraton, Pasuruan, Rabu (17/7/2019) sekitar pukul 06.45 WIB.

Iptu Jayadi Kanit Laka Lantas Polresta Pasuruan mengatakan, korban yang bernama Suprapto, 45 tahun, warga Jalan Gatot Subroto, Gading, Pasuruan, meninggal dunia di lokasi dan sudah dievakuasi ke RSUD Bangil.

"Korban mengalami kecelakaan saat berusaha mendahului truk yang melaju searah," kata Jayadi kepada Radio Suara Surabaya, Rabu pukul 08.42 WIB.

Iptu Jayadi menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi saat truk tronton X 8396 UN bermuatan air mineral, melaju di lajur kiri jalan. Tepat di sampingnya melaju dump truck yang tidak diketahui nopolnya. Sepeda motor Vario yang dikendarai korban dan sepeda motor lainnya berusaha mendahului lewat sela-sela kedua truk.


Nahas, saat masih berada di antara truk, sepeda motor korban menabrak sepeda motor yang melaju di depannya sehingga tubuh korban terjatuh lalu masuk ke kolong truk tronton. Korban mengalami luka serius di bagian kepala karena terlindas roda belakang truk sebelah kanan.

Truk tronton yang dikemudikan Saifudin Budiono, 39 tahun, warga Desa Ngemplak Gondang Wetan, Pasuruan itu langsung menepi dan membantu evakuasi jenazah korban.

"Kemungkinan korban berusaha mendahului karena terburu-buru ingin cepat sampai ke tempat kerja," ujarnya.

Mengingat kondisi lalu lintas yang rawan terjadi kecelakaan saat jam-jam sibuk, Iptu Jayadi menyarankan masyarakat yang harus masuk kerja pagi hari, lebih baik berangkat lebih awal, sebelum lalu lintas padat.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 1
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.