KELANA KOTA

Saldo Nasabah Bank Mandiri Jadi Nol atau Malah Tambah, Ini Penjelasannya

Laporan Agustina Suminar | Sabtu, 20 Juli 2019 | 11:55 WIB
Logo Bank Mandiri.
suarasurabaya.net - Bank Mandiri saat ini tengah melakukan pemeliharaan atau maintenance sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.

Rohan Hafas Corporate Secretary Bank Mandiri mengatakan, dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah. Untuk itu, Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

"Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang," kata Rohan Hafas dalam siaran pers, Sabtu (20/7/2019).

Bank Mandiri mempersilahkan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.


"Kami pastikan rekening nasabah, aman," tegas Rohan berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Sebelumnya, beberapa netter e100 juga mengeluhkan hal tersebut.

Utomo Ragil menulis, "Ya Allah.ini yg sy Alami saldo sy hilang dan berubah.gimana solusinya ini apa kah bisa kembali..trim."

"Aku pribadi pernah mengalami juga, dibank mandiri surabaya. Saldo pas mau ambil berkurang 30 jt, sempat komplain. Akhire saat itu juga diselesaikan sama pimpinan bank tsb, intinya uang ga hilang," tulis akun Bagiyo II dalam akun facebook e100.

Bahkan ada netter yang mengeluhkan layanan m-bangking Mandiri yang juga tidak bisa diakses.

"Mbanking juga error gak bisa di buka," tulis Anggita Maria.

Namun ada yang menulis dengan gaya humor yakni Daniel Andri Wijaya, "Kalau saldo nambah sy gak akan komplain kok janji deh om.
"

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada kabar perkembangan perbaikan sistem dari pihak Bank Mandiri terkait kejadian ini.(tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.