KELANA KOTA

Dilaporkan Hilang Saat Bersepeda, Lima Anak Berhasil Ditemukan Pendengar SS

Laporan Dwi Yuli Handayani | Minggu, 21 Juli 2019 | 11:50 WIB
Dilaporkan hilang saat bersepeda di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (21/7/2019), lima anak berhasil ditemukan salah satu pendengar SS. Foto: Rusito via whatsapp SS
suarasurabaya.net - Dilaporkan hilang saat bersepeda di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (21/7/2019), lima orang anak akhirnya berhasil ditemukan salah satu pendengar Radio Suara Surabaya.

Afrida Putri tante salah satu anak melaporkan kehilangan keponakan. Mereka yang berjumlah enam orang ini diceritakan sedang bersepeda ke car free day dari Kedungdoro menuju Taman Bungkul. Dari enam anak ini, yang pulang ke rumah hanya 1 anak yang bernama Iman.

"Iman ini bilang kalau sepedanya diambil tiga orang laki-laki yang badannya besar di Jalan Irian Barat. Kemudian Iman ini minta diantarkan pulang sama orang. Nah yang lima anak ini belum ada kabar," kata Afrida pada Radio Suara Surabaya.

Afrida menjelaskan, kelima anak yang belum ditemukan ini berusia 10-11 tahun antara lain Akbar, Faqih, Fahmi, Gotri dan Felix. Sedangkan keponakan Afrida atas nama Felix.


"Tadi ada yang pakai baju Persebaya, ada yang pakai baju warna hijau. Keponakan saya Felix pakai sepeda warna merah dan pakai baju sama celana biru," ujarnya.

Kata Afrida, karena merasa khawatir warga sekitar rumahnya berkeliling untuk mencari kelima anak yang hilang ini sampai ke Dinoyo namun hasilnya nihil. "Sudah ada tetangga yang ke Polsek sekitar untuk melapor," katanya.

Tak berselang lama setelah informasi kehilangan lima anak ini diudarakan di Radio Suara Surabaya dan diposting di media sosial e100, tiba-tiba ada pendengar SS atas nama Rusito melaporkan menemukan anak-anak.

"Apakah ini anaknya yang barusan di cari. Lokasi di jalan trunojoyo belakang reataurant mahameru jalan diponegoro," tulis Rusito via whatsapp SS serta mengirimkan foto kelima anak yang ditemukan.

Rusito menjelaskan, setelah mendengarkan siaran radio SS tidak sengaja saat melintas di Jalan Trunojoyo dia menemukan lima anak yang dilaporkan hilang. "Ada yang namanya Akbar, Felix, Fahmi. Katanya ada nama temannya Iman yang sepedanya hilang diambil orang. Modusnya dibilang orang yang ambil sepedanya kalau sudah nyerempet ibunya. Kalau anak-anak ini pulang, pelaku ancam Iman akan dibunuh. Anak-anak ini t kut gak berani pulang. Mereka dari jam 9 tadi sudah duduk-duduk di situ (belakang resto Mahameru, red)," kata Rusito pada Radio Suara Surabaya.

Sementara itu, Felix salah satu anak yang dilaporkan hilang pada Isa Anshori penyiar Suara Surabaya menceritakan, dia tidak mau pulang karena menunggu kawannya atas nama Iman. "Saya mulai jam setengah 9 sudah di sini. Saya nunggu mas Iman, mas Iman diajak pelaku ke rumahnya buat minta maaf sama ibunya. Saya sebenarnya curiga kok mas Iman gak balik-balik. Tapi saya takut, nunggu mas Iman aja pulangnya," kata Felix.

Setelah mendapat laporan penemuan kelima anak yang dilaporkan hilang ini, Radio SS segera menghubungi Afrida Putri untuk segera menjemput kelima anak tersebut di Jalan Trunojoyo.

"Alhamdulillah anak-anak sekarang sudah bersama kami semua. Terima kasih SS," pungkasnya. (dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 1
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.