KELANA KOTA

HYN Terus Mangkir Saat Diminta untuk Mengembalikan Mobil

Laporan Zumrotul Abidin | Senin, 12 Agustus 2019 | 18:37 WIB
HYN (baju biru) terduga pelaku pelarian mobil beserta Rendy Dior (kanan) saat diperiksa Polsek Rungkut, Surabaya, Senin (12/8/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Rendy Dior (24) pemilik rental mobil yang salah satu mobilnya disewa oleh terduga pelaku HYN, mengaku bahwa HYN mulai sulit dihubungi saat dirinya hendak meminta mobilnya kembali.

"Tanggal 5 Agustus itu udah tidak aktif (nomornya, red), terus tanggal 7 aktif dikasih nomor istrinya. Ditelepon tidak diangkat, soalnya katanya mau perpanjangan kontrak. Saya investigasi di kontrakan HYN, ternyata pindah, kok tidak ada info, saya telpon sampai elek gak diangkat, saya chat centang 1," kata Rendy kepada suarasurabaya.net, Senin (12/8/2019).

Bahkan saat Rendy menanyakan keberadaan HYN kepada tetangga-tetangganya, mereka mengaku HYN sudah pernah terlibat banyak masalah dengan beberapa pihak.

Akhirnya, Rendy menghubungi nomor istri HYN dan meminta untuk mobil dikembalikan jika memang dirinya tidak mampu lagi membayar perpanjangan sewa.


Hingga pada tanggal 10 Agustus, HYN menghubungi Rendy dan katanya dia berada di Panjang Jiwo. Namun setelah itu, HYN kembali menghilang karena tidak bisa dihubungi.

Keesokan harinya, HYN kembali mengajak bertemu di sebuah restoran di Jemursari, Surabaya. Namun ia tidak datang. HYN tidak datang saat dirinya mengajak Rendy di Royal Plaza untuk menyerahkan mobil.

Karena terus mangkir saat dihubungi, akhirnya Rendy memutuskan untuk melaporkannya ke Radio Suara Surabaya (SS), dan langsung ditanggapi oleh Polsek Rungkut Surabaya hingga berhasil diamankan.

Atas ramainya kasus ini di Radio Suara Surabaya dan facebook e100, kemudian bermunculan pelapor lain dari Sedati, Sidoarjo, yang juga mengaku mobilnya dilarikan oleh HYN. Saat ditanyakan ke HYN, ternyata mobil yang ia sewa tersebut telah digadaikan ke pihak ketiga.

Karena kasus tersebut memiliki unsur pidana karena mobil telah dipindah tangankan, maka terduga pelaku saat ini dibawa ke Polsek Sedati untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(bid/tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.