KELANA KOTA

Persiapan Upacara 17 Agustus di Gedung Grahadi

Laporan Anggi Widya Permani | Sabtu, 17 Agustus 2019 | 09:24 WIB
Tim paduan suara upacara HUT RI ke-74 di Gedung Grahadi, Surabaya. Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia digelar Sabtu (17/8/2019) hari ini, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Sesuai jadwal yang telah ditentukan, upacara akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Bendera akan dikibarkan oleh 76 Pasukan Pengibar Bendera yang merupakan perwakilan dari kabupaten dan kota di Jatim.

Pantauan suarasurabaya.net, hampir seluruh undangan sudah datang dan sebagian besar sudah duduk di tempat duduk yang telah disediakan. Setidaknya, terdapat lebih dari seribu undangan yang mengikuti upacara hari ini.

Para undangan di antaranya, jajaran Forkopimda, Korsik Satpol PP, Korp Wanita TNI dan Polwan, Taruna AAL, TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara, Polri, Korpri, Mahasiswa, Ormas Kepemudaan, pelajar serta Pramuka.


Telah bersiaga pula meriam Howitzer di Taman Prestasi Jalan Ketabang Kali Surabaya. Sebanyak 17 kali dentuman meriam ini akan mewarnai jalannya upacara, tepatnya saat peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Untuk pertama kalinya dalam upacara hari ini, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur akan bertindak sebagai inspektur upacara.


Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim sudah berada di Gedung Grahadi bersiap menjadi inspektur upacara. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Selama upacara berlangsung, Jalan Gubernur Suryo akan ditutup sementara.(ang/tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.