KELANA KOTA

Di Unesa, Skripsi Bisa Diganti dengan PKM yang Lolos Pimnas

Laporan Agung Hari Baskoro | Minggu, 18 Agustus 2019 | 09:29 WIB
Logo Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas).
suarasurabaya.net - Mahasiswa Unesa yang mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan lolos di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) kini tak perlu lagi memikirkan skripsi. Sebab, kebijakan baru Unesa memungkinkan adanya konversi PKM sebagai pengganti Skripsi.

Nurhasan Rektor Unesa mengatakan, kebijakan ini diharapkan mampu menambah motivasi dan semangat mahasiswa dalam berkreativitas.

"PKM mereka yang nominasi dan masuk level nasional, maka mereka dibebaskan skripsinya. hasil dari kajian mereka dijadikan pengganti skripsi. Dikonversikan. Mereka yang berkompetensi. Masuk Pimnas," ujar Rektor Unesa tersebut.

Tak hanya itu, bagi yang mendapatkan kemenangan di Pimnas, maka mahasiswa tersebut akan mendapatkan pembebasan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) hingga selesai studi.


"Kalau menang, diberikan apresiasi lagi. Bebas SPP, bebas UKT. Sampai selesai (studi, red)," pungkasnya. (bas/iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.