KELANA KOTA

Selesai Diperiksa, Mahasiswa Papua Dipulangkan ke Asrama Kalasan

Laporan Agung Hari Baskoro | Minggu, 18 Agustus 2019 | 12:08 WIB
Suasana Asrama Papua di Jalan Kalasan, Surabaya pada Sabtu (17/8/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Puluhan mahasiswa Papua yang sebelumnya pada Sabtu (17/8/2019) ditangkap dan dibawa ke Mapolrestabes Surabaya telah dipulangkan. Kombes Pol Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya mengatakan, 43 orang (sebelumnya diberitakan 40 orang) telah dikembalikan ke Asrama Papua di Jalan Kalasan, Surabaya pada Sabtu (17/8/2019) pukul 24.00 WIB.

"Tadi malam sudah. Jam 12 malam. Sudah selesai diperiksa semua. Dari 43 orang itu, dari hasil pemeriksaan, semuanya mengakunya tidak mengetahui. Sehingga sementara kita pulangkan dulu ke asrama yang bersangkutan," ujar Kombes Pol Sandi pada Minggu (18/8/2019).

Terkait barang bukti yang diamankan, Kombes Pol Sandi mengaku masih mendata jumlah dan jenisnya. Ia hanya memastikan informasi bahwa semua mahasiswa Papua tersebut sudah dipulangkan.

"Sementara (kesaksian, red) masih kita pelajari. Itu kan perlu dievaluasi secara menyeluruh. Sehingga kita tahu hasilnya secara menyeluruh," pungkasnya.


Sebelumnya, suasana Jalan Kalasan sempat menegang pada Jumat (16/8/2019) siang hingga Sabtu (17/8/2019) sore. Sekelompok Ormas mendatangi asrama Papua setelah mendapat foto tiang bendera yang dirusak dan dibuang di selokan depan Asrama Papua. (bas/iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.