KELANA KOTA

Pemprov Jatim Berencana Bangun Gedung Pertunjukkan Bertaraf Internasional

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 21 Agustus 2019 | 14:46 WIB
Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur saat menjadi bintang tamu di program Jazz Traffic Radio Suara Surabaya, Senin (19/8/2019) malam. Foto: Purnama suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Pemerintah provinsi ingin menjadikan Jawa Timur kawasan wisata bercitra eksotis. Hal ini disampaikan Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur saat menjadi bintang tamu di program Jazz Traffic Radio Suara Surabaya, Senin (19/8/2019) malam.

Emil mengatakan, salah satu cara yang direncanakan pemerintah adalah dengan membangun gedung pertunjukan bertaraf internasional di Surabaya. "Gedung pertunjukan bertaraf dunia itu penting untuk membuat konser musik. Kami ingin menjadikan Kota Surabaya sebagai barometer musik jazz," ujarnya.

Menurut Emil, saat ini pemerintah sedang mencoba konsep Public Private Partnership. "Jadi, infrastruktur sekarang juga didefinisikan sebagai kawasan. Pemerintah bisa mengembangkan kawasan Gerbangkertasusila, megapolitan terbesar kedua di Indonesia," kata Emil.

"Kota-kota di Jawa Timur harus punya standar kegunaan kota yang menjadi barometer budaya dunia. Sekaligus tetap mencintai dan memaksimalkan budaya leluhur kita sendiri," tambahnya.


Sekadar diketahui, sebelum terjun ke dunia politik, Emil adalah seorang musisi. Dia juga bergabung dalam sebuah band.

Lahir di tengah keluarga yang menyukai musik membuat kecerdasan bermusik Emil terasah sejak kecil. Ketika remaja dia sudah menguasai alat musik seperti piano dan gitar.

Beranjak dewasa, peraih gelar Doktor dari Ritsumeikan Asia Pacific University Jepang ini semakin percaya diri menunjukkan bakat bernyanyinya.

Emil sempat mengurangi waktunya bermusik ketika berkarir sebagai Executive Vice President PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero).

Suami Arumi Bachsin ini kembali bermain musik ketika masuk ke dunia politik. Melalui musik, dia bisa lebih mudah berinteraksi dengan masyarakat.

Menurut Emil, musik juga menjadi bagian dari pengabdiannya kepada masyarakat.(iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.