KELANA KOTA

Idea Feast Didukung Astra Sebarkan Inspirasi Anak Muda

Laporan J. Totok Sumarno | Rabu, 21 Agustus 2019 | 16:41 WIB
Astra Boy Kelana Soebroto (tengah) berfoto bersama dengan Co-Chairman IdeaFest Ben Soebiakto, di IdeaFest 2019 di Menara Astra. Foto: Humas Astra Tbk
suarasurabaya.net - Tahun ini Astra yang punya goal sebagai perusahaan kebanggaan bangsa (Pride of The Nation), berkolaborasi dengan festival kreatif terbesar di Indonesia, IdeaFest ke 8 menyebarkan inspirasi anak muda Indonesia dengan tema pilihan: Age of Pride.

Wujud nyata dari inspirasi anak muda yang membanggakan bangsa tersebut tertuang dalam program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang pada tahun ini berusia satu dasawarsa.

Satu dasawarsa SATU Indonesia Awards 2019 mengapresiasi anak muda yang berkontribusi di lima bidang yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan dan Teknologi serta kategori Kelompok pada Awarding Night 10th SATU Indonesia Awards 2019, yang dijadwalkan 4 Oktober 2019.

"IdeaFest 2019 sejalan dengan goal Astra untuk menjadi Pride of The Nation. Kami pun juga merasa bangga bahwa banyak sekali pemuda yang memperjuangkan hal baik bagi sekitarnya tanpa memikirkan diri mereka sendiri," terang Prijono Sugiarto Presiden Direktur Astra.


Program SATU Indonesia Awards hadir, lanjut Prijono untuk memberikan penghargaan bagi mereka yang bekerja tanpa lelah di dalam gelap. Melalui program ini, diharapkan semakin banyak anak muda Indonesia yang muncul dengan gebrakan-gebrakan positifnya, membuat perubahan bagi Indonesia.

Bincang inspiratif akan menjadi salah satu agenda IdeaFest lainnya pada 5 Oktober 2019 menghadirkan Boy Kelana Soebroto Head of Corporate Communications Astra dan Dian Sastrowardoyo sebagai juri tamu 10th SATU Indonesia Awards 2019.

Acara IdeaFest sendiri akan menghubungkan para komunitas kreatif dan membawa peserta bertemu langsung mendapatkan inspirasi dari banyak tokoh kreatif lintas industri skala nasional dan internasional.

Program SATU Indonesia Awards diadakan juga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2019.

Sejak tahun 2010 lalu, apresiasi SATU Indonesia Awards telah diberikan kepada 53 sosok generasi muda yang tak kenal lelah bekerja dalam gelap dan memberikan manfaat bagi sekitarnya di seluruh penjuru nusantara.

Mereka tidak hanya berprestasi tapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi bagi sekitarnya. Jumlah pendaftar SATU Indonesia Awards 2019 meningkat 31 persen menjadi 8.654 dibandingkan jumlah 5.961 pendaftar pada tahun sebelumnya.(tok/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.