KELANA KOTA

Jokowi Presiden Kumpulkan Talenta-Talenta Muda di Istana

Laporan Farid Kusuma | Sabtu, 24 Agustus 2019 | 07:14 WIB
Joko Widodo Presiden foto bersama sejumlah talenta muda berprestasi sebelum tampil pada acara Talenta Muda Bhinneka Tunggal Ika, Jumat (23/8/2019), di Istana Kepresidenan Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres
suarasurabaya.net - Joko Widodo Presiden, Jumat (23/8/2019) menyapa sejumlah talenta muda berprestasi dari berbagai daerah Indonesia, sebelum mereka tampil dalam acara bertajuk Talenta Muda Bhinneka Tunggal Ika, di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta.

Sekitar pukul 18.40 WIB, Presiden bersama Pratikno Menteri Sekretaris Negara dan Moeldoko Kepala Staf Kepresidenan tiba di Ruang Cendera Mata, Istana Negara, di mana saat itu para talenta muda sedang berkumpul.

Menyadari kedatangan Presiden, para talenta muda langsung menghampiri untuk menyapa dan bersalaman.

Kemudian, seorang talenta muda asal Papua, Vien Reyes,l menunjukkan kemampuannya menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.


Jokowi juga berinteraksi dengan talenta muda lainnya seperti adalah trio Carlos, Aldo, dan Revan yang tergabung dalam sebuah grup musik hip-hop RDP Generation.

Di hadapan Presiden, trio yang anggotanya masih kelas 5 dan 6 sekolah dasar tersebut memamerkan kemampuan mereka bernyanyi hip-hop dan rap. Ketiga anak yang berasal dari Kota Soe, Nusa Tenggara Timur, itu membawakan lagu berjudul Malam Ini Indah karya rapper Iwa Kusuma.

Lalu, sekelompok paduan suara juga menunjukkan kebolehan mereka bernyanyi disertai gerakan Tari Kecak di hadapan Presiden. Jokowi pun menyempatkan berfoto bersama dengan seluruh talenta muda yang hadir.

Triawan Munaf Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dalam sambutannya mengatakan, para talenta muda yang hadir berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan memiliki kemampuan yang beragam. Keragaman tersebut menunjukkan kekayaan Bangsa Indonesia.

"Ke depan, anak-anak muda yang tumbuh terus menerus dari seluruh Indonesia akan menjadi pengisi-pengisi, istilahnya sekarang, konten-konten bagi kekayaan budaya kita," kata Triawan.

Sekadar informasi, acara Talenta Muda Bhinneka Tunggal Ika merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dan diadakan untuk menunjukkan kualitas sumber daya manusia Indonesia dengan keanekaragaman dan talentanya.

Pertunjukan talenta ini juga diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi seluruh anak Indonesia yang punya semangat untuk berprestasi.

"Malam ini adalah salah satu malam yang penting yang akan kita budayakan, Insya Allah setiap tahun, di mana setiap tahun kita merayakan bulan kemerdekaan dan keragaman acara," ujarnya.

Menurut Triawan, Badan Ekonomi Kreatif terus melakukan penguatan ekosistem dan kapabilitas para talenta muda. Bekraf juga telah membawa beberapa talenta tampil di luar negeri.

"Sekarang Asia sedang menjadi perhatian. Di situ kesempatan kita untuk menampilkan Indonesia, talenta-talenta muda kita, untuk bisa menunjukkan bakatnya," imbuhnya.

Di hadapan sekitar 100 talenta muda, Triawan juga menyampaikan pesan Presiden. Menurut Triawan, Jokowi ingin agar ke depannya, para talenta muda ditampilkan pada acara-acara yang digelar di Istana.

"Bapak Presiden juga tadi menyampaikan, setelah acara ini para talenta-talenta yang kita saksikan ini akan ditampilkan satu per satu pada acara-acara yang di Istana. Istana adalah milik kita," tandasnya. (rid)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.