KELANA KOTA

296 Korban KM Santika Nusantara Sudah Dievakuasi, 3 di Antaranya Meninggal

Laporan Ika Suryani Syarief | Sabtu, 24 Agustus 2019 | 08:07 WIB
Sejumlah korban terbakarnya KM Santika Nusantara yang berhasil dievakuasi. Foto: Ali Usman untuk suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sampai Sabtu (24/8/2019) pagi, sejumlah 296 orang telah dievakuasi dari Kapal Motor (KM) Santika Nusantara yang terbakar di perairan Masalembu, Sumenep, Jawa Timur.

Prasetya Budiarto Kepala Kantor SAR Surabaya melalui edaran persnya menyebutkan, di antara jumlah tersebut, ada 3 orang yang meninggal dunia.

Berikut rincian jumlah korban KM Santika Nusantara yang sudah dievakuasi Tim SAR gabungan, per Sabtu (24/8/2019) pukul 02.30 WIB :
- Dievakuasi KM Dharma Fery 7 = 64 orang selamat
- Dievakuasi KM Spill Citra = 23 orang selamat
- Dievakuasi ke Masalembu = 52 orang selamat dan 3 orang meninggal dunia
- Dievakuasi KM Putra Tunggal 8 ke Kalianget = 152 orang selamat
- Dievak ke Desa Pasongan = 2 orang selamat

Sebelumnya diberitakan, Kapal Motor (KM) Santika Nusantara yang membawa ratusan penumpang terbakar di perairan Masalembu, Kamis (22/8/2019) pukul 20.49 WIB. Kapal ini diketahui milik PT Jembatan Nusantara.


Hingga kini belum diketahui penyebab Kapal Motor Santika Nusantara jurusan Surabaya-Banjarmasin terbakar di sekitar Perairan Masalembo. Petugas masih fokus mengevakuasi dan mencari penumpang kapal yang hilang.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.