KELANA KOTA

Thareq Menyebut BJ Habibie Ayahnya Meninggal Karena Usia

Laporan Muchlis Fadjarudin | Rabu, 11 September 2019 | 20:26 WIB
BJ Habibie Presiden RI ke-3. Desain grafis: suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - BJ Habibie Presiden RI ketiga, meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pukul 18.05 WIB dalam usia 83 tahun.

Thareq Kemal Habibie putra BJ Habibie menjelaskan kalau ayahnya meninggal karena usia yang sudah menua.

"Innalillahiwainnailaihirojiun. Alasan kenapa meninggal adalah karena sudah menua dan memakan usia," kata Thareq di. RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019).

Thareg mengatakan kalau gagal jantung yang mengakibatkan organ ayahnya mengalami penurunan. Sehingga, pukul 18.05 WIB, jantung ayahnya menyerah.


"Kemarin saya katakan bahwa gagal jantung yang mengakibatkan penurunan itu, kalau memang organ-organ itu degenerasi melemah, menjadi tidak kuat lagi, maka tadi jam 18.05 WIB, jantungnya dengan sendiri menyerah," jelasnya.

"Sampai titik terakhir saya masih ada disitu, tapi hari ini pada tanggal 11 September 2019 jam 18.05 WIB, presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie, sudah meninggal," imbuhnya.

Kata Thareq, tim dokter sudah berusaha maksimal, dan sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

"Tim dokter sudah membuat tempat terbaiknya, tidak ada yang bisa dibuat apa-apa lagi. Mohon doanya, terima kasih, mohon pengertian bahwa kami dalam keadaan berduka. Terima kasih, terima kasih banyak," pungkas Thareq.

Rencananya, setelah dari RSPAD, jenazah almarhum BJ Habibie akan dibawa ke rumah duka Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Selanjutnya jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata disamping makam almarhumah Ainun Habibie istrinya. (faz/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.