KELANA KOTA

Ida Laila Meninggal Dunia, Dimakamkan di Rangkah

Laporan Zumrotul Abidin | Kamis, 12 September 2019 | 12:46 WIB
Agung Moerijanto (55) putra sulung Ida Laila. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Penyanyi legendaris Ida Laila meninggal di RSUD dr. Soedono Madiun pada Kamis (12/9/2019) tepatnya pada pukul 02.00 WIB. Nama Ida Laila populer di dunia musik pada era 1960 hingga 1980-an.

Agung Moerijanto (55) putra sulung Ida Laila mengungkapkan, sang bunda meninggal di usia 76 tahun, lantaran penyakit komplikasi yang dideritanya enam tahun terakhir.

"Penyakitnya ada diabetes, kolesterol, asam urat, akhir-akhir diketahui ada darah tinggi juga. Sempat stroke, tapi kalau lumpuh total enggak. Beliau bisa jalan tapi pelan," ujar Agung ditemui di rumah duka, Jalan Kanser nomor 2, Ploso, Tambaksari, Surabaya, Kamis (12/9/2019).

Ida Laila dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Rangkah, Surabaya. Agung mengatakan, sang bunda semula memang tinggal di Surabaya bersama Agung. Namun, satu tahun terakhir, sang inunda dirawat anaknya yang ketiga di Madiun.


"Tapi sebelas bulan terakhir ini beliau dirawat sama adek saya yang nomor tiga di Madiun. Sampai menghembuskan nafas terakhir di Madiun," ujar Agung.

Menurut Agung, ibu dari lima anak tersebut bisa saja dimakamkan di Madiun. Namun, satu tahun sebelum meninggal, yang bersangkutan sempat memberi wasiat, agar dimakamkan di TPU Rangkah Surabaya, tepatnya di samping makan anak yang nomor empat.

"Karena beliau sebelumnya berwasiat minta dimakamkan disandingkan sama anak yang nomor empat. Itu amanah jadi mau gak mau saya harus melaksanakan. Permintaannya sudah sekitar satu tahun lalu," kata Agung. (bid/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 1
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA