KELANA KOTA

Lupa Matikan Kompor, Dua Rumah di Kampung Malang Utara Terbakar

Laporan Dwi Yuli Handayani | Sabtu, 14 September 2019 | 15:54 WIB
Kebakaran dua rumah terjadi di Jalan Kampung Malang Utara VI Surabaya, Sabtu (14/9/2019) pukul 13.48 WIB. Foto: Bambang Vistadi Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya via redaksi
suarasurabaya.net - Kebakaran dua rumah terjadi di Jalan Kampung Malang Utara VI Surabaya, Sabtu (14/9/2019) pukul 13.48 WIB.

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor pemilik rumah yang lupa dimatikan.

"Jadi yang terbakar habis ini satu rumah milik Tika ukuran 6x8 meter dan merembet ke separuh rumah milik Sobik berukuran 4x8 meter. Penyebab kebakaran diduga dari kompor yang lupa dimatikan milik rumah Tika," kata Bambang pada suarasurabaya.net.

Kata Bambang, sebanyak 16 unit mobil PMK ditambah 2 unit mobil tangki air DKRTH diluncurkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran di lokasi.


"Api pokok padam pukul 14.22 WIB. Proses pembasahan selesai dan lokasi dinyatakan kondusif pukul 14.37 WIB," ujar dia.

Bambang menambahkan, proses pemadaman api sempat mengalami kesulitan karena akses masuk ke lokasi melalui gang sempit. (dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.