KELANA KOTA

Penemuan Mayat Bayi di Sungai Gegerkan Warga Gemblongan Surabaya

Laporan Anggi Widya Permani | Selasa, 17 September 2019 | 19:03 WIB
Warga Jalan Gemblongan, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya, digemparkan dengan penemuan mayat bayi, Selasa (17/9/2019) pukul 13.00 WIB. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Warga Jalan Gemblongan, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya, digemparkan dengan penemuan mayat bayi, Selasa (17/9/2019) pukul 13.00 WIB. Bayi berjenis laki-laki itu ditemukan mengapung terbungkus plastik hitam di sungai.

Khotiya (54) salah satu saksi mengatakan, mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang memancing. Kondisi plastik saat itu terbuka, sehingga bagian kaki dan perut bayi terlihat.

Mengetahui itu, warga menggunakan kayu untuk menahan plastik agar tidak terseret arus. Setelah berhasil dipinggirkan, warga melaporkan kejadian itu ke polisi. Kondisi bayi sudah membusuk. Bagian leher dan kepalanya menghitam.

"Bayi dibungkus menggunakan kain merah dan dimasukkan dalam tas kresek hitam. Warga gak berani mendekat saat itu, karena mengeluarkan bau tak sedap. Masih ada darah-darahnya. Kalau pusarnya saya tidak lihat," ungkapnya.


Sementara itu, Ipda Purwanto Kanitreskrim Polsek Bubutan mengatakan, kemungkinan janin tersebut berusia sekitar enam bulan dalam kandungan.

Diduga, bayi meninggal sudah lama dan dibuang dari tempat lain yang akhirnya hanyut di sungai Genteng. Temuan ini masih diselidiki polisi.

"Dugaannya memang digugurkan, jenazah masih di rumah sakit dan diotopsi," kata dia. (ang/bas/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.