KELANA KOTA

Mobil Sedan Terbakar di Raya Prapen Surabaya

Laporan Agung Hari Baskoro | Selasa, 17 September 2019 | 20:52 WIB
Sebuah mobil jenis sedan terbakar di jalan raya Prapen, depan SMAN 16 Surabaya pada Selasa (17/9/2019) malam. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Sebuah mobil jenis sedan terbakar di Jalan Raya Prapen, depan SMAN 16 Surabaya pada Selasa (17/9/2019) malam. Berdasarkan data yang diterima dari PMK Surabaya, objek yang terbakar adalah mobil Nissan dengan Nopol B 1830 SAE. Kebakaran yang diketahui terjadi sekitar pukul 19.00 WIB tersebut sempat mengakibatkan kemacetan di daerah tersebut.

Bahkan banyak pendengar Radio Suara Surabaya yang mengaku terjebak macet sejak di daerah Nginden.

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengatakan, sejak tiba di lokasi kejadian pada pukul 19.01 WIB, PMK telah berhasil memadamkan api pokok pada 19.12 WIB. Sedangkan, pembasahan baru selesai pada 19.28 WIB.

Bambang dalam keterangan tertulis menyebut, kebakaran mobil ini diduga adanya korsleting mesin.


"Mobil tiba-tiba mengeluarkan api dari bawah mobil bagian depan, dan kap mobil mengeluarkan asap juga api dan menyambar kebagian dalam depan mobil. Untuk Pengemudi berhasil keluar," ujar Bambang pada Selasa (17/9/2019).

Petugas PMK dari unit pos Kalirungkut dan unit pos Sukolilo sempat kesulitan mencapai lokasi karena terjebak macet di Jalan Raya Prapen. Akhirnya, petugas memutuskan untuk turun dari kendaraan dan berlari membawa APAR ke titik api.

Hingga 19.30 WIB, beberapa pendengar Radio Suara Surabaya mengabarkan api memang telah padam. Meski begitu, kemacetan masih belum terurai. Andi Setiawan Pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan, hingga pukul 19.30, lalu lintas di sekitar area tersebut masih padat. (bas/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.