KELANA KOTA

Mahfud MD Minta Imam Nahrawi Tegar

Laporan Denza Perdana | Jumat, 20 September 2019 | 08:15 WIB
Mahfud MD. Foto: Antara
suarasurabaya.net - "Sahabat saya yang baik. Mudah-mudahan (dia) kuat, bersabar, berani, dan tegar menjalani proses hukum. Itu saja. Soal faktanya saya tidak tahu," kata Mahfud MD tentang Imam Nahrawi yang jadi tersangka korupsi.

Profesor Mahfud MD Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi menyatakan ini setelah mengikuti acara silaturahmi Pemprov Jatim dengan DPR dan DPD RI di Grahadi, Kamis (19/9/2019).

Menurutnya, langkah Imam Nahrawi mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga sudah tepat.

"Iya, iya, itu (mundur) keharusan dong. Kalau sudah tersangka itu harus mundur, wong yang lain mundur. Ndak apa-apa, saya sering ketemu Imam Nahrawi," katanya. "Anda hadapi semua ini, kalau Anda memang benar, InsyaAllah."


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan status tersangka Imam Nahrawi Menpora Rabu (18/9/2019) kemarin. Imam diduga mengatur siasat supaya mendapat untung dari pencairan hibah Kemenpora untuk KONI.

KPK juga menetapkan Miftahul Ulum asisten pribadinya sebagai tersangka. KPK menemukan indikasi Imam dan Ulum sudah menerima hadiah atau janji berupa uang sebanyak Rp26,5 miliar.

Hari ini, Imam Nahrawi secara terbuka mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Menpora. Joko Widodo Presiden pun juga sudah menerima pernyataan pengunduran diri ini dari Imam Nahrawi.(den/ang)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA