KELANA KOTA

Kirab Budaya di Sukorejo, Hindari Kepadatan Lewat Tol Purwodadi Saja

Laporan Agung Hari Baskoro | Sabtu, 21 September 2019 | 10:56 WIB
Ilustrasi Kirab Budaya. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Masyarakat Desa Karangsono, Sukorejo, Pasuruan akan menggelar Kirab Budaya melintasi jalan dari arah Malang ke Surabaya di wilayah Karangsono, Sukorejo, Pasuruan pada Sabtu (21/9/2019) siang.

Rio Eko Panitia Kirab Budaya Desa Karangsono mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung dari pukul 13.00-15.00 WIB itu berpotensi menimbulkan kepadatan.

"Mohon kawan-kawan yang mau ke arah Surabaya (dari Malang, red), bisa mengambil jalur alternatif di tol Purwodadi. Karena kita dapat imbauan dari bapak Kapolsek Sukorejo untuk tidak menyeberang di jalan, beberapa tahun lalu kita menyeberang. Kita sekarang pakai bahu jalan di lajur sebelah kiri," ujar Rio kepada Radio Suara Surabaya.

Kirab Budaya akan dimulai dari depan gapura Kebun Kurma Sukorejo, Pasuruan. Ia menjelaskan, beberapa properti kirab budaya nantinya akan ditaruh di sekitar bahu jalan. Pengguna jalan yang melewati jalur itu diharapkan terus melaju dan tidak melambatkan kendaraannya untuk menghindari kepadatan.


"Kira-kira panjangnya satu peserta bisa sampai 20 meter. Estimasi 150 meter memanjang. (peserta, red) Tidak bareng-bareng berangkat. Jadi akan dibagi-bagi," katanya. (bas/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.