KELANA KOTA

Toko Mebel di Rungkut Terbakar, 18 Unit PMK Diterjunkan

Laporan Agung Hari Baskoro | Sabtu, 21 September 2019 | 11:14 WIB
Sebuah toko mebel di Jalan Medokan Asri, Rungkut, Surabaya terbakar pada Sabtu (21/9/2019) pagi. Foto: PMK Surabaya
suarasurabaya.net - Sebuah toko mebel di Jalan Medokan Asri, Rungkut, Surabaya terbakar pada Sabtu (21/9/2019) pagi. Bangunan yang terdiri dari toko Mebel CV Corak Karya dan Kedai Eco 75 ini terbakar sekira pukul 04.56 WIB.

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengatakan, sebanyak 18 unit PMK diterjunkan untuk memadamkan api.

"Unit Rayon III tiba di lokasi langsung melaksanakan pemadaman. Api Pokok padam pukul 05.38 WIB. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pada pukul 06.09 WIB," ujar Bambang Vistadi pada Sabtu (21/9/2019).

Luas yang terbakar diketahui seluas 13 meter x 25 meter. Lahan diketahui milik Maryono dan toko mebel dimiliki Kusworo Bayu. Sedangkan, untuk Kedai yang ikut terdampak diketahui milik Sugik. Hingga saat ini belum diketahui sebab dari kebakaran ini. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.


Beberapa unit PMK yang diterjunkan diantaranya 2 Unit Tempur Rayon 3 Rungkut, 2 Unit Tempur Rayon 4 Wiyung, 1 Unit Bronto Skylift Rayon 4 Wiyung, 1 Unit Tempur Rayon 2 Tambak Rejo, 4 Unit Walang kadung Tim Orong-orong, 2 Unit Tempur Tim Orong - orong, 1 Unit Tempur Pos Gunung Anyar, 1 Unit Tempur Pos Kali Rungkut, 1 Unit Tempur Pos Sukolilo, 1 Unit Tempur Pos Menur, 1 unit Tempur Pos Keputih, dan 1 Unit Tempur Pos mulyorejo. (bas/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.