KELANA KOTA

IJTI Surabaya Wadahi Kepala Daerah Pamerkan Terobosannya di Bidang Digitalisasi

Laporan Zumrotul Abidin | Sabtu, 21 September 2019 | 14:35 WIB
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menjadi pembicara dalam talk show interaktif bertajuk "Inovasi Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0" yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi indonesia (IJTI) Korda Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sejumlah kepala daerah di Jawa Timur, seperti Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Thoriqul Haq Bupati Lumajang, Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo dan Baddrut Tamam Bupati Pamekasan menjadi pembicara dalam talk show interaktif bertajuk "Inovasi Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0" yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi indonesia (IJTI) Korda Surabaya.

Acara talk show interaktif yang masuk dalam serangkaian acara HUT IJTI Ke-21 tersebut diadakan di Convention Hall Lantai 4 Gedung Siola Jalan Tunjungan 1 Surabaya. Dalam kesempatan tersebut, para pembicara akan memaparkan keberhasilan hingga terobosan mereka di beberapa sektor yang berhasil di digitalisasikan.

Tujuan diadakannya talk show interaktif ini yaitu untuk memberikan pemahaman pada masyarakat, bahwa era digital sudah di depan mata sehingga penting bagi masyarakat tahu perkembangan era digitalisasi masa kini. Apalagi bagi kepala daerah yang tengah menjalankan roda pemerintahan.

Lukman Rozak Ketua IJTI Korda Surabaya, mengatakan, kepala daerah yang diundang akan memaparkan terobosan barunya dibidang digitalisasi. "Contohnya seperti digitalisasi di bidang pelayanan publik, kesehatan hingga kesejahteraan rakyat," katanya, Sabtu (21/9/2019).


Masih kata Lukman, pihaknya tak salah mengundang para kepala daerah tersebut. Sebab, para pembicara yang hadir dikenal memiliki gebrakan dan terobosan baru, apalagi terobosan di bidang digital.

"Mereka memaparkan terobosan dan inovasinya di wilayah masing-masing dihadapan audiens yang jumlah lebih dari 400 orang," imbuh pria yang juga wartawan Trans 7 tersebut.(bid/iss)
Editor: Ika Suryani Syarief



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.