KELANA KOTA

Kebakaran Lahan Kosong, Merembet ke Tiga Rumah Warga

Laporan Dwi Yuli Handayani | Senin, 23 September 2019 | 14:08 WIB
Kebakaran alang-alang di Jalan Kutai Gang Mawar 40-40 C Surabaya, Senin (23/9/2019) pukul 10.40 WIB, merembet ke tiga rumah. Foto: Bambang Vistadi Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya via redaksi
suarasurabaya.net - Kebakaran alang-alang di Jalan Kutai Gang Mawar 40-40 C Surabaya, yang terjadi Senin (23/9/2019) pukul 10.40 WIB akhirnya merembet ke tiga rumah warga.

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengatakan, info awal yang diterima adalah kebakaran alang-alang di lahan kosong yang berdekatan dengan rumah warga.

"Jadi waktu ada laporan kebakaran alang-alang, kita kirimkan 1 unit PMK. Pas unit sampai di lokasi, jilatan api sudah merembet ke tiga bangunan berlantai 2 yang berdekatan," kata Bambang pada Radio Suara Surabaya.

Kata Bambang, antara lokasi alang-alang dengan rumah warga sangat berdekatan. Dan ketinggian alang-alang berkisar antara 1,5-2 meter.


"Jadi ada 3 rumah yang terbakar. Untuk satu rumah terbakar habis sedangkan dua rumah terbakar atap yang di lantai 2 saja," ujar dia.

Kata Bambang, tidak ada korban dalam kejadian ini, Sementara penyebab kebakaran lahan kosong ini masih belum diketahui. Total ada 20 unit PMK yang diluncurkan ke lokasi kebakaran ini. (dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.