KELANA KOTA

Dies Natalis 58 Tahun UK Petra Luncurkan Delightful Petra, Delighted World

Laporan J. Totok Sumarno | Senin, 23 September 2019 | 17:53 WIB
Pelaksanaan Dies Natalis ke 58 dengan meluncurkan logo: Delightful Petra, Delighted World. Foto: Humas UK Petra Surabaya
suarasurabaya.net - "Puji Syukur, tahun ini UK Petra memasuki usia ke-58 tahun dan sekarang kami sudah mulai mempersiapkan perhelatan menuju usia 60 tahun yang bertajuk The Rock Turns Diamond (TRTD). Bersamaan dengan perayaan Dies Natalis ke-58 kami launching logo dengan tema Delightful Petra, Delighted World," terang Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., Rektor UK Petra Surabaya.

Perayaan Dies Natalis, Senin (23/9/2019) digelar di Auditorium UK Petra kampus Timur, dengan pemberian berbagai penghargaan untuk segenap civitas academica.

Mulai dari penghargaan beasiswa pada mahasiswa, penghargaan pada tenaga kependidikan berprestasi, dosen berprestasi, hingga persona kependidikan maupun dosen yang telah mengabdikan dirinya pada UK Petra Surabaya.

Tercatat UK Petra memberikan beasiswa pada 324 mahasiswa sejumlah Rp2,9 miliar untuk semester gasal 2019/2020. Mahasiswa berprestasi ini diambil dari berbagai kategori jenis beasiswa diantaranya Prestasi Akademik, Aktif Berprestasi, Ekonomi Lemah, Kawasan Timur Indonesia (KTI), Keluarga Besar Petra, Putra-putri Guru Sekolah Mitra, Putra-putri pendeta, Lomba UK Petra, Mitra Prestasi Sains, dan Olimpiade Sains Nasional (OSN).


Tidak hanya itu, prestasi mahasiswa periode 2018/2019 kali ini terukir sekurangnya 76 prestasi di tingkat atau level regional, nasional hingga untuk level tingkat internasional.

Perayaan Dies Natalis diramaikan dengan penyerahan penghargaan yaitu Petra Kencana Karya kepada pegawai akademik maupun persona kependidikan yang telah mengabdikan diri selama 20 tahun di UK Petra.

Petra Kencana Karya dibagikan kepada 22 orang. Selain Petra Kencana Karya, Petra Kencana Bhakti juga diberikan kepada 8 orang karyawan baik persona kependidikan maupun dosen yang telah mengabdi di UK Petra selama 30 tahun.

UK Petra terus berupaya berbenah diri mengikuti tantangan zaman, dengan satu diantara upayanya adalah dengan merevisi kurikulum untuk menghadapi revolusi industri 4.0 dan mendirikan Excellence in Learning and Teaching Center (ELTC).

"ELTC ini memberikan pemutakhiran cara belajar mengajar agar kualitas mahasiswa dari tahun ke tahun terus semakin meningkat dan sesuai dengan kebutuhan perkembangan kemajuan dunia pendidikan," tambah Djwantoro.

UK Petra Surabaya juga terus mendorong para dosen yang memiliki kinerja penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tertinggi agar terus berprestasi, dan penghargaan diberikan kepada Dr.rer.nat., Ir. Surya Hermawan, S.T., M.T., sebagai dosen dengan Kinerja Penelitian Terbaik untuk bidang Eksata dan Teknik.

Sedangkan Saarce Elsye Hatane, S.E.Ak., MBA., menerima penghargaan sebagai dosen dengan Kinerja Penelitian Terbaik bidang Sosial Humaniora.

Apresiasi penghargaan juga diberikan pada para dosen muda yang berprestasi dengan Kinerja P2M Terbaik Eksakta Teknik yaitu Doddy Prayogo, S.T., M.T., M.Sc., Ph.D.

Sedangkan Aniendya Christianna, S.Sn., M.Med.Kom., meraih dosen muda dengan Kinerja P2M Terbaik Sosial Humaniora. Dosen dengan Kinerja Abdimas Tertinggi diraih Anik Juniwati, S.T., M.T.(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.