KELANA KOTA

Semburan Lumpur Tiba-Tiba Muncul di Halaman Rumah di Kutisari Surabaya

Laporan Zumrotul Abidin | Senin, 23 September 2019 | 19:52 WIB
Petugas memeriksa semburan lumpur tiba-tiba muncul di halaman rumah dinas PT. Classic Prima Carpet Industries di Jl. Kutisari Indah Utara III, Surabaya, Senin (23/9/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Semburan lumpur tiba-tiba muncul di halaman rumah dinas PT. Classic Prima Carpet Industries di Jl. Kutisari Indah Utara III No.19, Surabaya, Senin (23/9/2019) sekira pukul 13.00 WIB

Waskito, HRD PT. Classic Prima Carpet Industries mengatakan, berdasarkan pemeriksaan awal oleh petugas yang berada di lokasi, lumpur yang muncul dari rongga di taman rumah tersebut ditengarai mengandung gas metana dan minyak bumi.

"Sekitar setengah dua siang, kami dari kantor diminta pimpinan ke rumah dinas untuk mencoba menghentikan atau menghambat semburan lumpur. Saya coba dengan memasukkan karung plastik ke dalam rongga menggunakan pipa. Saat satu titik tertutup, malah muncul semburan lain," ujarnya, pada Senin malam.

Menurut Waskito, sebelumya lokasi semburan lumpur tersebut tidak pernah dijadikan lokasi galian sumur.


Penanganan sementara yang dilakukan petugas adalah memasang garis polisi dan mengevakuasi penghuni rumah. Rumah dinas tersebut akan segera dikosongkan.

Sementara, material lumpur yang tidak tertampung di bak darurat akan dimasukkan dalam karung karena lumpur tidak boleh dibuang sembarangan.(bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.