KELANA KOTA

Lokakarya Audit Mutu Internal, Tahap Lanjutan Program PT Asuh Unggul 2019

Laporan J. Totok Sumarno | Kamis, 10 Oktober 2019 | 17:04 WIB
Lokakarya diikuti 4 perguruan tinggi asuhan dari UK Petra Surabaya. Foto: Humas UK Petra Surabaya
suarasurabaya.net - Selama dua hari, Kamis (10/10/2019) dan Jumat (11/10/2019) Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya sebagai Perguruan Tinggi (PT) Pengasuh 2019 memberikan Lokakarya Audit Mutu Internal (AMI) di Hotel Shangril La, Surabaya.

Dr. Dra. Gan Shu San, M.Sc., Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UK Petra Surabaya menyampaikan bahwa lokakarya diikuti 4 perguruan tinggi yang di asuh UK Petra untuk memahami langkah-langkah pada audit internal.

"Dihadiri oleh empat Perguruan Tinggi Asuhan UK Petra, dengan adanya kegiatan ini mereka memahami langkah-langkah dalam pelaksanaan audit internal yang berbasis teknologi informasi. Masing-masing perguruan tinggi mengirimkan enam peserta lokakarya," terang Dr. Dra. Gan Shu San, M.Sc., Kamis (10/10/2019).

Keempat Perguruan Tinggi (PT) Asuhan UK Petra Surabaya yang hadir mengikuti lokakarya adalaH Universitas Tribuana Kalabahi Alor Nusa Tenggara Timur, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Soe, Universitas Kristen Surakarta dan Universitas Wisnuwardhana Malang.


"Diharapkan lewat lokakarya seperti ini, Perguruan Tingi Asuhan ke depan akan memiliki auditor internal yang handal serta yang mampu melakukan audit secara kritis, obyektif, transparan dan akuntabel, berbasis teknologi informasi," tambah Shu San.

Sementara itu, lokakarya dirancang sedemikian rupa diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pemberian materi audit, pelatihan pengisian borang audit mutu internal (Daftar Tilik, Berita Acara, Permintaan Tindakan Koreksi dan Laporan Audit Mutu Internal) berbasis teknologi informasi dan simulasi audit mutu internal (mulai persiapan hingga penyusunan laporan audit mutu internal).(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.