KELANA KOTA

SMA Selamat Pagi Indonesia Bagi Ilmu Pendidikan Kewirausahaan di China

Laporan Ika Suryani Syarief | Kamis, 10 Oktober 2019 | 21:38 WIB
Presentasi perwakilan SMA Selamat Pagi Indonesia dalam acara Entrepreneurship Education for the 4th Industrial Revolution di Hangzhou, China, pada 9-11 Oktober 2019. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Perwakilan sejumlah lembaga pendidikan di Indonesia membagikan dan menambah wawasan terkait praktik kewirausahaan dalam acara Entrepreneurship Education for the 4th Industrial Revolution di Hangzhou, China, pada 9-11 Oktober 2019.

Acara pertemuan pendidikan kewirausahaan ini diadakan oleh Asian Programme of Educational Innovation for Development (APEID) United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Jumlah peserta dalam acara yang ke delapan kalinya ini sekira 200 orang, berasal dari 30 negara. Agenda acara berlangsung mulai pagi sampai malam hari. Peserta saling sharing dan meng-update informasi pendidikan kewirausahaan dengan berbagai negara Asia.


Perwakilan SMA Selamat Pagi Indonesia dalam acara Entrepreneurship Education for the 4th Industrial Revolution di Hangzhou, China, pada 9-11 Oktober 2019. Foto: Istimewa


Sendi, perwakilan SMA Selamat Pagi Indonesia menjelaskan, selain sekolahnya, juga ada perwakilan SMK dan sejumlah lembaga yang menjadi peserta.

"Indonesia diundang UNESCO sebagai kelanjutan pertemuan di Kuala Lumpur pada tahun 2017. Kami menjelaskan tentang pendidikan kewirausahaan yang kami jalankan di Selamat Pagi Indonesia. Pendidikan kewirausahaan yang kami jalankan, memang sudah sesuai," ujarnya melalui sambungan telepon bersama Radio Suara Surabaya.

Menurut Sendi, peneguhan pendidikan dan praktik wirausaha memang perlu diterapkan ke anak sejak dini. Layaknya sistem pencarian talenta siswa di Korea.

SMA Selamat Pagi Indonesia di Batu, Jawa Timur adalah sekolah gratis untuk anak tidak mampu dan yatim piatu. Selain pelajaran seperti sekolah pada umumnya, para siswa SMA Selamat Pagi Indonesia juga belajar kewirausahaan di Transformer Center.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.