KELANA KOTA

Buka Tutup Jalan Gubernur Suryo Saat Rangkaian Perayaan HUT ke-74 Jatim

Laporan Denza Perdana | Kamis, 10 Oktober 2019 | 21:04 WIB
Ilustrasi. Grafis: Gana suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Mulai 12 Oktober sampai 14 Oktober mendatang, Jalan Gubernur Suryo tidak bisa diakses pengguna jalan seperti biasa. Ada rekayasa buka tutup berkaitan rangkaian acara HUT ke-74 Jatim.

Aries Agung Paewai Kabiro Humas dan Protokoler Pemprov Jatim mengatakan, selama 12-14 Oktober tidak akan ada penutupan Jalan Gubernur Suryo secara total. Yang ada buka tutup di jam tertentu.

Pertama, pada Sabtu (12/10/2019), Jalan Gubernur Suryo akan ditutup mulai pukul 07.00 WIB karena ada pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-74 Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi.

Jalan ditutup karena selain menggunakan halaman Grahadi, upacara itu juga menggunakan sebagian ruas jalan sebagai tribun paduan suara. Jalan akan dibuka pukul 10.00 WIB setelah upacara selesai.


Sabtu malam mulai sekitar pukul 19.00 WIB, Jalan Gubernur Suryo kembali ditutup karena adanya kegiatan pemasangan properti Pesta Rakyat yang akan digelar pada Minggu (13/10/2019) malam.

Minggu dini hari, jalan kembali dibuka sampai Minggu siang. "Jam 1 siang (13.00 WIB) jalan kami tutup lagi untuk mempersiapkan Pesta Rakyat sampai tengah malam," ujarnya.

Senin (14/10/2019) dini hari, setelah semua properti Pesta Rakyat di sepanjang Jalan Gubernur Suryo dibereskan, dan semua sampah sudah dibersihkan, jalan akan kembali dibuka normal.

Pesta Rakyat puncak perayaan hari jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur itu akan dimeriahkan sejumlah artis tanah air seperti Tompi, God Bless, dan Kla Project. Sajian kuliner akan disediakan untuk 50 ribu pengunjung masyarakat Jawa Timur.

Tidak hanya hiburan musik, dalam Pesta Rakyat itu juga akan tampil video mapping dengan 150 proyektor tentang sejarah Jawa Timur dan sejarah pembangunan Gedung Negara Grahadi.(den/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.