KELANA KOTA

Terjebak Topan Hagibis di Jepang, Tompi Batal Tampil di Pesta Rakyat Jatim

Laporan Agustina Suminar | Minggu, 13 Oktober 2019 | 19:18 WIB
Tompi saat tampil di Jazz Traffic Festival 2019 di Atlantis Land Surabaya. Foto: Foto: Bistar Jazz Traffic Festival 2019
suarasurabaya.net - Penyanyi jaz Eva Celia menggantikan Tompi yang semula direncanakan tampil saat pesta rakyat di Gedung Negara Grahadi Surabaya karena masih berada di Jepang yang pada Sabtu (12/10/2019) terjadi badai topan.

"Benar, Mas Tompi masih di Jepang dan beliau konfirmasi mohon maaf karena belum bisa terbang akibat topan," ujar Aries Agung Paewai Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (14/10/2019) sore.

Di Jepang terjadi Topan Hagabis pada Sabtu (12/10/2019) yang menurut badan penyiaran umum Jepang NHK berakibat timbulnya sejumlah korban jiwa dan puluhan orang lainnya harus mendapat perawatan intensif.

Tompi rencananya akan tampil bersama KLa Project dan God Bless dalam rangka Hari Jadi Ke-74 Provinsi Jawa Timur Tahun 2019.


Menurut Aries, pihaknya memaklumi kondisi yang terjadi dan menilai bukan masalah besar karena sudah disiapkan pengganti sesama penyanyi jaz, Eva Celia, yang juga putri Indra Lesmana hasil pernikahannya dengan Sophia Latjuba.

"Kami sudah dikabari oleh Mas Tompi langsung dan sangat menyesal karena tidak bisa tampil di hadapan ribuan warga Jatim," ucapnya dilansir Antara.

Selain penampilan Eva Celia dan hiburan sejumlah grup musik, pada pesta rakyat juga disediakan 50 ribu porsi kuliner menu khas Jatim gratis untuk pengunjung yang digelar di sepanjang Jalan Gubernur Suryo Surabaya.

"Agar tertib, setiap pengunjung kami beri gelang sebagai penanda untuk mendapatkan kuliner gratis di setiap pintu masuk," ucapnya.

Selain itu, pengamanan ekstra juga dilakukan di empat titik pintu masuk, bahkan kepada pengunjung yang diindikasikan berbau alkohol dan membawa senjata tajam maka tidak diperbolehkan masuk.(ant/tin/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA