KELANA KOTA

IIMS Surabaya 2019 Optimistis Target Transaksi Rp300 Miliar Tercapai

Laporan Denza Perdana | Kamis, 17 Oktober 2019 | 16:40 WIB
Para penyelenggara dan exhibitor yang menyatakan siap menyukseskan IIMS Surabaya 2019 saat konferensi pers di Surabaya, Kamis (17/10/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Surabaya kembali digelar untuk ke-10 kalinya di Surabaya pada 2019. Target penjualan kendaraan bermotor untuk kali ini meningkat menjadi Rp300 miliar.

Tofani Lazuardi General Manager Cabang PT Dyandra Promosindo mengatakan, pada 2018 lalu IIMS Surabaya berhasil membukukan transaksi senilai Rp226,6 miliar dari 884 unit kendaraan yang terjual.

"2018 lalu kami terkendala ada pameran otomotif lain yang digelar di tempat yang sama satu bulan sebelum IIMS. Tahun ini, IIMS jadi satu-satunya. Kami optimistis target tercapai," ujarnya, Kamis (17/10/2019).

Selain menargetkan transaksi yang lebih besar dari realisasi pameran tahun lalu, Dyandra juga menargetkan lebih banyak pengunjung di pameran yang digelar di Grand City Convex pada 30 Oktober-3 November mendatang itu.


"Untuk tahun ini kami targetkan 35 ribu pengunjung selama lima hari pameran. Tahun lalu, jumlah pengunjung yang datang ke IIMS Surabaya tercatat lebih dari 24 ribu orang," katanya.

Untuk mencapai target itu, Dyandra Promosindo mengklaim, IIMS Surabaya akan hadir mengusung sesuatu yang baru untuk ditampilkan, dengan tema pameran "Your Invinite Automotive Experience."

Rudi MF sebagai Project Manager IIMS mengatakan, ada kemeriahan baru yang akan dinikmati tidak hanya pecinta otomotif tapi juga segmen keluarga muda dan komunitas otomotif di Surabaya.

Selain 13 merek kendaraan bermotor baik mobil maupun sepeda motor yang akan memamerkan produk terbaiknya di IIMS Surabaya 2019, lebih dari lima merek aksesoris otomotif dan industri pendukung otomotif turut terlibat pameran ini.

Beberapa merek kendaraan bermotor yang akan memamerkan produk unggulannya di IIMS Surabaya itu antara lain Benelli, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, KTM, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Triumph, Vespa, Volkswagen, dan Wulung Motors.

IIMS juga melibatkan sejumlah komunitas untuk meramaikan acara ini, di antaranya ada Builder Fest yang memamerkan custombike beserta kompetisinya, ada Gathering Komunitas, Gathering Otomotif Keluarga, sampai test ride custombike.

Paling baru di IIMS Surabaya 2019 ini, PT PLN Persero akan menghadirkan sejumlah produk prototipe kendaraan listrik, terutama mobil listrik buatan UGM Yogyakarta dan ITS Surabaya.

PLN bersama Komunitas Motor Listrik Surabaya juga akan turut serta dalam Konvoi Langit Biru. Akan ada 250 kendaraan dalam konvoi itu yang juga diikuti Komunitas Coffee and Ride.

"Akan ada banyak tawaran dari masing-masing merek yang mengikuti IIMS di Surabaya pada 2019 ini. Prinsip kami, tidak hanya persoalan jualan tetapi seperti tagline kami, Its not just automotif exhibition, its all about lifestyle & Experience," ujarnya.

Pameran lima hari di Grand City Convex ini dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 21.30 WIB dengan harga tiket Rp20 ribu pada Rabu dan Kamis, Rp25 ribu pada Jumat, Sabtu, Minggu.

Dyandra Promosindo juga menghadirkan Fourtwenty sebagai bagian dari hiburan pameran ini di hari pertama serta sejumlah band lokal di Surabaya.(den/tin/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.