KELANA KOTA

Hadiri Pelantikan, Jokowi Berangkat ke Gedung DPR/MPR Bersama Keluarga

Laporan Farid Kusuma | Minggu, 20 Oktober 2019 | 14:37 WIB
Joko Widodo memberikan keterangan sebelum berangkat ke Gedung DPR/MPR RI untuk mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden RI periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019), di Istana Kepresidenan Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Joko Widodo siang hari ini akan menjalani prosesi pelantikan sebagai Presiden bersama Ma'ruf Amin Wakil Presiden periode 2019-2024.

Sekitar 15 menit sebelum jadwal Sidang Paripurna MPR RI dalam rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi berangkat ke Gedung DPR/MPR, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Pantauan suarasurabaya.net di Istana Kepresidenan Jakarta, Jokowi keluar dari Istana Merdeka bersama Iriana Ibu Negara, Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu dan Boby Nasution serta Kaesang Pangarep, sekitar pukul 14.12 WIB.

Sebelum berangkat ke lokasi acara, Jokowi mengatakan tidak punya persiapan khusus untuk mengucapkan sumpah jabatan, karena sudah pernah mengalami lima tahun lalu.


Bahkan, tadi pagi Jokowi sempat menerima kunjungan kehormatan sejumlah kepala negara sahabat, dan main bersama Sedah Mirah cucunya.

"Biasa saja persiapannya. Lima tahun lalu saya sudah mengalami, jadi biasa saja. Pagi tadi seperti biasa menerima tamu, dan masih momong cucu," ujarnya di Istana Kepresidenan.

Mengenai menteri dalam kabinet pemerintahan, Jokowi mengatakan penyusunannya sudah selesai, dan rencananya besok pagi, Senin (21/10/2019), akan diperkenalkan kepada publik.

Sesudah memberikan keterangan singkat kepada wartawan, Jokowi beserta rombongan berangkat ke Gedung DPR/MPR sekitar pukul 14.18 WIB.

Sementara itu, Ma'ruf Amin beserta Wury Estu Handayani istrinya, sudah berangkat dari rumah tinggalnya Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, dan tiba lebih dulu di lokasi acara. (rid/tin/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.