KELANA KOTA

Gubernur Khofifah Meluncur ke Lokasi Bencana di Batu

Laporan Zumrotul Abidin | Senin, 21 Oktober 2019 | 11:22 WIB
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim di Hotel Vasa, Surabaya, Senin (21/10/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim bergerak meninjau korban bencana angin puting beliung di Kota Batu, Senin siang.

Khofifah terus memonitor perkembangan pengungsi dalam bencana ini. Menurutnya, penanganan pertama sudah dilakukan oleh BPBD, Dinsos dan Tagana. Dapur umum sudah disiapkan, permakanan, selimut, dan perlengkapan anak sudah dikirim ke posko pengungsian.

"Saya berangkat dulu ya. Tapi dari kemarin pagi BPBD, Dinsos, dan Tagana sudah bikin dapur umum. Dari BPBD sudah ada permakanan kaleng, ada slimut, ada kid's wear, sudah dikirim kemarin," kata Khofifah di Hotel Vasa, Surabaya, Senin (21/10/2019).

Menurut Khofifah, kunjungan ke Batu untuk memastikan berapa jumlah warga yang terdampak bencana ini, sekaligus menentukan strategi penangannya.


"Saya ingin memastikan karena ada tambahan pengungsi, jam 8 malam kemarin terkonfirmasi 900 sekian, tapi malamnya lagi ada update 1.200 sekian. Pastinya habis ini saya ke sana," katanya.

Khofifah sekaligus akan bertakziah ke rumah duka satu korban yang meninggal akibat bencana ini.

"Saya dapat informasi ada yang meninggal. Tentu kami berduka atas meninggalnya satu korban puting beliung di kota Batu," katanya. (bid/iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.