KELANA KOTA

BPBD: Pengungsi Angin Kencang Bertambah Jadi 1.270 Orang

Laporan Ika Suryani Syarief | Senin, 21 Oktober 2019 | 11:05 WIB
Pengungsi bencana angin kencang di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Foto: BNPB
suarasurabaya.net - Jumlah pengungsi bencana angin kencang di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur pada Senin (21/10/2019) bertambah menjadi 1.270 orang. Sasmito Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu mengatakan, jumlah tersebut terus naik turun karena sebagian pengungsi sudah dijemput keluarganya dan ada yang langsung pindah ke rumah saudaranya.

"Pengungsi kami arahkan dan kumpulkan di kantor BPBD, Balai Desa Punten, dan rumah dinas wali kota," ujarnya kepada Radio Suara Surabyaa.

Terkait kondisi terkini di Kota Batu pada Senin pagi ini, kata Sasmito, angin sudah tidak kencang. "Harapan kami semoga sampai sore tetap kondusif tidak seperti kemarin sehingga kami bisa segera menganalisa kebutuhan warga, fasilitas umum, maupun rumah warga, agar segera ditindaklanjuti Pemkot," ucapnya.

Demi keselamatan penguna jalan, Sasmito menyarankan jangan lewat di jalur Cangar. Alasannya, masih banyak debu yang membuat jarak pandang sangat pendek.


Selain itu, biasanya angin kencang juga terjadi saat perubahan musim. Masyarakat diimbau tetap waspada terutama saat berada di bawah material yang mudah runtuh karena angin.(iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.