KELANA KOTA

Hari Kedua Seleksi Calon Menteri, Sri Mulyani dan Syahrul Yasin Limpo Penuhi Panggilan Presiden

Laporan Farid Kusuma | Selasa, 22 Oktober 2019 | 09:58 WIB
Sri Mulyani Indrawati datang ke Istana Keperesidenan Jakarta, untuk bertemu Joko Widodo Presiden, Selasa (22/10/2019). Foto: Farid suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Joko Widodo Presiden, hari ini, Selasa (22/10/2019), melanjutkan agenda bertemu dengan sejumlah calon menteri untuk membantu menjalankan roda pemerintahan lima tahun ke depan.

Di hari kedua proses seleksi calon menteri, Sri Mulyani Indrawati yang periode lalu menjabat Menteri Keuangan, datang pertama di Istana Kepresidenan Jakarta.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, ahli ekonomi dan keuangan yang akrab disapa Ibu Ani, memasuki halaman sisi utara Istana Presiden, pukul 09.03 WIB.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut datang sendiri, memakai kemeja lengan panjang warna putih berpadu dengan celana panjang hitam.


Sambil berjalan, Sri Mulyani melempar senyum dan melambaikan tangan ke arah wartawan. Tapi, dia tidak mau memberikan keterangan terkait kedatangannya.

Kemudian, pukul 9.32 WIB, Syahrul Yasin Limpo politisi Partai NasDem tiba di Istana Kepresidenan.


Syahrul Yasin Limpo politisi Partai NasDem memenuhi panggilan Joko Widodo Presiden yang tengah melakukan proses seleksi calon menteri, Selasa (22/10/2019), di Istana Kepresidenan Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Sama seperti Sri Mulyani, mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu juga memakai kemeja putih dan celana hitam.

Sebelum bertemu Presiden, Syahrul Yasin Limpo bilang sudah minta izin Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem. Dan, dia menyatakan siap kalau dipercaya menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sekadar informasi, kemarin hari pertama proses seleksi, Senin (21/10/2019), ada 11 orang tokoh calon menteri, termasuk Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo yang datang sore hari.

Kemarin pagi, Mahfud MD Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, dan Nadiem Makarim pengusaha muda yang sukses mengembangkan Gojek, memenuhi undangan Presiden.

Lalu, Wishnutama Komisaris Utama NET Mediatama, Erick Thohir Pengusaha/Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019, dan Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar datang siang hari.

Menjelang sore, Pratikno, Fadjroel Rahman, Nico Harjanto, dan Jenderal Polisi Tito Karnavian calon menteri juga datang ke Istana Kepresidenan Jakarta, bertemu Jokowi Presiden. (rid/tin)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.