KELANA KOTA

Atap SDN Gentong Pasuruan Ambruk, 2 Meninggal 11 Luka-Luka

Laporan Ika Suryani Syarief | Selasa, 05 November 2019 | 11:14 WIB
Kondisi atap SDN Gentong Pasuruan, Jawa Timur setelah ambruk, Selasa (5/11/2019) pagi. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Satu guru dan satu siswa SDN Gentong, Kota Pasuruan, Jawa Timur meninggal dunia akibat tertimpa atap ruang kelas pada Selasa (5/11/2019) pagi. Selain itu juga ada 11 siswa yang luka-luka dan sedang dirawat RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan. Sebagian besar adalah siswa kelas 2A.

AKP Slamet Santoso Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota mengatakan kedua korban adalah Irza Amira, usia 8 tahun, siswa kelas 2B, dan Sefina Arsi Wijaya, usia 19 tahun, seorang guru honorer yang sedang berada di dalam kelas 5A. "Sebenarnya saat kejadian, siswa kelas 5A sedang jam olahraga, tapi ada guru yang di dalam kelas," ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Sementara, terkait penyebab kejadian ini, Slamet mengatakan, "Masih menungu penyelidikan. Kami mendatangkan tim forensik."

Diberitakan sebelumnya, atap ruang kelas SDN Gentong, Kota Pasuruan, Jawa Timur ambruk pada Selasa (5/11/2019) pukul 08.30 WIB. Netter e100 melaporkan, ada beberapa siswa dan guru yang terluka karena musibah ini terjadi saat kegiatan belajar mengajar berlangsung.


Berdasarkan video yang diunggah netter, terlihat ruang kelas yang ambruk lebih dari satu ruangan. Kontruksi atap yang ambruk terbuat dari rangkaian baja ringan (galvalum) dan genteng tanah liat.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 1
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA