KELANA KOTA

Polri Rotasi Sejumlah Jabatan Penting

Laporan Zumrotul Abidin | Jumat, 08 November 2019 | 20:52 WIB
Kombes Pol RP Argo Yuwono yang saat ini menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya akan menempati jabatan barunya sebagai Karopenmas Divhumas Polri. Foto: Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali merotasi posisi sejumlah petingginya pada Jumat (8/11/2019). Satu di antara jabatan penting yang akan diganti adalah posisi Dirreskrimsus Polda Jatim.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Jenderal Idham Aziz Kapolri dengan Nomor ST/3020/XI/KEP/2019 dan Nomor ST/3019/XI/KEP/2019 tertanggal 8 November 2019.

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan Dirreskrimsus Polda Jatim digeser sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri (dalam rangka Dikreg Sesko TNI ke-XLVII T.A 2020). Posisi Yusep akan diisi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan yang saat ini menjabat Dirreskrimum Polda Jatim.

Jabatan Dirreskrimum Polda Jatim akan diisi Kombes Pol R Pitra Andrias Ratulangie yang saat ini menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.


"Benar ada surat telegram baru tentang mutasi sejumlah perwira tinggi dan menengah Polri. Mutasi adalah hal biasa dalam rangka penyegaran pada tubuh Polri," kata Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kabid Humas Polda Jatim, Jumat (8/11/2019) malam.

Selain itu, AKBP Arman Asmara Syarifuddin Wadirreskrimsus Polda Jatim dipromosikan menjadi Kapolresta Banyuwangi. Sedangkan Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi menjadi Wadirreskrimsus Polda Jatim.

Sementara itu, KBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata Wakapolrestabes Surabaya Adipromosikan menjadi Kapolresta Malang Kota. Sedangkan AKBP Dony Alexander Kapolres Malang Kota akan menjadi Kapolres Pasuruan Kota.

AKBP Agus Sudaryanto Kapolres Pasuruan Kota akan menempati jabatan yang ditinggalkan AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata, yaitu Wakapolrestabes Surabaya.

AKBP Ary Fadli Kapolres Bojonegoro, juga bakal bergeser menjadi Kabagdalpers ROSDM Polda Jateng. Posisinya akan ditempati AKBP Muchamad Budi Hendrawan yang saat ini menjabat Kasubditgakkum Ditlantas Polda Jatim.

AKBP Muslimin Kapolres Sumenep juga akan digeser sebagai Kasubbagwasmin Bagmindik Rowassidik Bareskrim Polri. Kapolres Sumenep akan diisi oleh AKBP Deddy Supriadi yang saat ini menjabat sebagai KabagOps Polres Metro Jakarta Pusat.

Di luar Polda Jatim dan jajaran, tertulis pula Brigjen Pol Dedi Prasetyo Karopenmas Divhumas Polri akan mendapat jabatan baru sebagai Karobinkar SSDM Polri. Jabatan Dedi akan diisi Kombes Pol RP Argo Yuwono yang saat ini menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya. Sedangkan Kabid Humas Polda Metro Jaya akan ditempati Kombes Pol Yusri Yunus yang saat ini menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divhumas Polri.(bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.