KELANA KOTA

1.000 Jamaah Peringati Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al Akbar

Laporan Zumrotul Abidin | Jumat, 08 November 2019 | 20:30 WIB
Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Jumat (8/11/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Peringatan sejarah lahirnya Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam atau dikenal dengan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Jumat (8/11/2019).

Helmy M Noor Humas Masjid Nasional Al Akbar Surabaya mengatakan, lebih dari 1.000 jamaah khidmat mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan dimulai selepas shalat Magrib yang diisi tausyiah dengan materi Sirah Nabawiyah oleh Dr H Abdul Kadir Riyadi.

Kegiatan kemudian dilanjutkan selepas Isya' dengan pembacaan maulid Ad-Dhiba' dan Mahallul Qiyam sebagai penghormatan terhadap Nabi Muhammad SAW. Setelah acara, para jamaah makan tumpeng maulid bersama-sama sebagai rasa syukur.

Helmy mengatakan, dalam acara Maulid Nabi di Masjid Al Akbar kali ini, jamaah yang hadir didominasi kaum milenial, seperti pelajar dan mahasiswa. Selain itu, di tengah kemacetan yang terjadi di berbagai titik, banyak warga luar kota yang mampir Mauludan di Masjid Al Akbar Surabaya.(bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.