KELANA KOTA

Usai Hujan Deras, Terjadi Kecelakaan di Beberapa Tempat

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 13 November 2019 | 09:22 WIB
Truk trailer L 8821 US terguling di bahu jalan Tol Waru KM 12 karena bannya selip. Foto: Feri Alimudin via @e100ss
suarasurabaya.net - Sejumlah kecelakaan lalu lintas terjadi di Kota Surabaya pada Rabu (13/11/2019) pagi. Mulai dari truk terguling akibat jalan licin setelah hujan deras, mobil terbakar, sampai tabrak lari di traffic light.

Dua truk terguling di Tol Waru arah Perak sekira pukul 05.00 WIB. Ipda Nanang Hendra Irawan Panit Tol Waru menjelaskan, kecelakaan pertama terjadi di KM 6. Truk muat pasir bernomor polisi AG 9091 UE ban kiri belakangnya meletus lalu terguling. Arus lalu lintas sempat padat dan pengendara disarankan turun di Exit Satelit.

Kedua, truk trailer L 8821 US terguling di bahu jalan tol Waru KM 12, karena bannya selip. "Penyebab selip karena permukaan jalan licin setelah diguyur hujan," ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu pagi.

Sementara, pada pukul 04.40 WIB, AKP Lamuji Kanit PJR Tol Jatim 3 mengatakan ada truk bermuatan telur yang ditabrak truk bermuatan spring bed di Tol Sumo KM 726 setelah Rest Area. "Saat kejadian di lokasi sedang hujan," kata dia.


Pada pukul 08.30 WIB, Septian, pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan sempat terjadi tabrak lari antara sepeda motor dan mobil di traffic light Rungkut Industri depan RS Royal yang sedang flashing.

Pada waktu hampir bersamaan, Anang Hisbullah, pendengar lain, melaporkan ada truk trailer yang melintang di Exit Tol Kebomas arah Lamongan. "Ada kecelakaan sebelum Duduk Sampean. Trailer, posisinya melintang seperti mengindari kendaraan. Di sebelahnya ada seorang nenek yang tergeletak. Sudah ada petugas tapi lalu lintas mulai macet," kata dia.

Kemudian, Triono Hendrawanto, pendengar lain, melaporkan bahwa ada mobil Kijang bernopol L 1847 FU yang terbakar di Jalan Setail, Surabaya. "Apinya sudah padam, dibantu pengemudi angkot," ujarnya.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.