KELANA KOTA

Tim Labfor dan Densus 88 Olah TKP Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Laporan Muchlis Fadjarudin | Rabu, 13 November 2019 | 10:16 WIB
Bom bunuh diri di halaman parkir Polrestabes Medan, Sumatra Utara, Rabu (13/11/2019). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Tim Labfor, Inafis dan Densus 88 melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatra Utara, Rabu (13/11/2019).

"Sekitar pukul 08.45 WIB di halaman Polrestabes Medan itu betul ada ledakan. Saat ini untuk Tim Densus 88, Inafis dan labfor Polda Sumatera Utara sedang melakukan olah TKP dulu," ujar Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo Karopenmas Polri saat dihubungi wartawan, Rabu (13/11/2019).

Menurut Dedi, dugaan sementara ledakan itu merupakan bom bunuh diri (suicide bomber). Untuk pelakunya sendiri diduga juga meninggal dunia.

"Jadi dugaan sementara memang betul itu kejadian dapat diduga sebagai Suicide Bomber atau bom bunuh diri. Sementara pelaku juga diduga meninggal dunia namun demikian sekali lagi mohon untuk bersabar karena tim sedang melaksanakan kegiatan olah TKP di lapangan," jelasnya.


Kata dia, ledakan terjadi di area parkir Polrestabes Medan. Sedangkan untuk korban dan dampak dari ledakan masih dilakukan pendataan.

"Sementara untuk korban masih didata, karena kejadian itu kan di halaman parkir. Ada beberapa mobil yang mengalami kerusakan," kata dia.

Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur, menurut Dedi, Polri akan melaksanakan olah TKP dulu secara matang, kemudian akan melakukan investigasi lanjutan.

Sesudah itu, kata Dedi, baru akan disampaikan kesimpulan- kesimpulan sementara dari hasil olah TKP dan investigasi awal.(faz/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.