KELANA KOTA

Pascaledakan Bom di Medan, Polisi Jamin Keamanan Warga Surabaya

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 13 November 2019 | 11:13 WIB
Di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya, sistem pengamanan diterapkan One Gate System. Foto: Humas Polrestabes Surabaya
suarasurabaya.net - AKBP Leonardus Simarmata Wakapolreatabes Surabaya mengimbau kepada masyarakat tetap tenang, pasca aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

"Silakan tetap melaksanakan aktivitas pekerjaan, pendidikan, dan sebagainya. Kami dari Polri dan TNI akan menjaga situasi keamanan Surabaya," ujar Leo dihubungi wartawan, Rabu (13/11/2019).

Leo juga berpesan kepada warga yang hari ini tengah sibuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk melamar pekerjaan atau syarat perekrutan ASN, tidak perlu ragu datang ke Mapolrestabes Surabaya.

"Kami menjamin keamanan warga yang datang ke mako. Monggo bagi masyarakat tetap saja normal datang ke Polrestabes Surabaya untuk mengurus SKCK," katanya.



Pengamanan di Mapolrestabes Surabaya. Tamu diperiksa barang bawaannya menggunakan X-ray. Foto: Humas Polrestabes Surabaya

Leo mengungkapkan, pengamanan di pintu masuk Mapolrestabes dan Polsek-Polsek diperketat. Sistem pengamanan diterapkan One Gate System, pengetatan terhadap masyarakat yang masuk tetap dicek identitas tanpa mengurangi kenyamanan masyarakat.

"Kami periksa dulu yang masuk ke mako, jangan khawatir kami tetap kedepankan kenyamanan warga," katanya. (bid/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.