KELANA KOTA

Eri Cahyadi Turun Tangan Pimpin Pembenahan GBT

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 13 November 2019 | 13:46 WIB
Eri Cahyadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya memimpin upaya pembenahan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (13/11/2019). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Eri Cahyadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya kembali memimpin upaya pembenahan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang bakal jadi venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Eri mengajak beberapa personel dinas terkait kerja bakti di kawasan GBT, Rabu (13/11/2019).

Eri datang pukul 07.00 WIB. Beberapa saat kemudian, puluhan petugas dari sejumlah dinas-dinas di lingkungan Pemkot Surabaya, mulai dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH), Dinas Perhubungan, Satpol PP, hingga Cipta Karya, berbaris untuk mengikuti apel.

Pejabat asli Surabaya itu lantas memimpin apel dengan memberi briefing singkat tentang prioritas pekerjaan hari itu.

"Ayo dikerjakan rame-rame biar segera rampung dan sesuai perencanaan," ujar Eri pada para personel OPD.


Selanjutnya, beberapa regu yang dibagi di masing-masing gate terlihat mulai memperbaiki sirip-sirip stadion. Juga besi-besi di pintu gerbang yang sudah keropos.

"Gate ini sudah keropos. Ini harus diganti," kata lulusan Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS) tersebut.

Eri mengatakan, dalam kerja bakti itu, Pemkot Surabaya mengerahkan lebih dari 1.000 petugasnya. Mereka disebar ke tujuh titik. Titik pertama di gate 1 sampai 3, titik kedua di gate 4 sampai 6, titik ketiga di gate 7 sampai 9, titik keempat di gate 10 sampai 12, titik kelima di gate 13 sampai 15, titik keenam di gate 16 sampai 18, dan titik ketujuh di gate 19 sampai 21.

"Masing-masing titik dikerjakan lebih dari 150 orang dari beberapa dinas terkait. Misalnya di gate 4 sampai 5 ada 150 petugas DKRTH ditambah 3 orang dari Dispora. Begitu juga di gate 10 sampai 12 ada 150 petugas Satpol PP ditambah Dispora," kata Eri.

Menurut Eri, kerja bakti hari ini fokus mengganti bangunan yang keropos-keropos di bagian depan sama mencopot paving yang sudah tidak rata. "Besok (Kamis, 14/11/2019) kita akan kembali kerja bakti. Insyaallah mulai mengecat dinding," katanya.

Eri juga bergabung bersama Edi Santoso Kabid Sarana dan Prasarana Dispora untuk meninjau pembongkaran paving di gate 1. Dengan membawa linggis dan membalikkan topi yang dikenakannya, Eri turut membantu pencopotan paving.

Setelah itu, Eri juga membantu para pengelola GBT naik ke atas tribun dan mengecat pagarnya dengan warna hijau, warna kebanggaan Persebaya.

"Kerja bakti ini akan terus kita lakukan bersama jajaran dinas untuk mengakselerasi persiapan GBT sambil paralel beberapa pekerjaan lain terkait akses jalan dan pembangunan lapangan juga kita proses untuk lelang," katanya. (bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.